Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Organisasi Serumpun SI Dukung AM Sangaji dan Arudji Kartawinata Jadi Pahlawan Nasional

Kamis, 06 April 2023 – 16:27 WIB
Organisasi Serumpun SI Dukung AM Sangaji dan Arudji Kartawinata Jadi Pahlawan Nasional - JPNN.COM
Organisasi Serumpun Sarekat Islam (SI) mendeklarasikan dukungan terhadap AM Sangaji dan Arudji Kartawinata jadi pahlawan nasional di acara silaturahmi dan buka bersama organisasi serumpun SI di Rumah Kebangsaan, Jalan Taman Amir Hamzah Nomor 2, Pengangsaan, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (6/4). Foto: source for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Organisasi Serumpun Sarekat Islam (SI) mendeklarasikan dukungan terhadap dua tokoh, yaitu Abdoel Moethalib (AM) Sangaji dan Arudji Kartawinata sebagai pahlawan nasional.

Deklarasi ini digelar berbarengan dengan acara silaturahmi dan buka bersama organisasi serumpun SI di Rumah Kebangsaan, Jalan Taman Amir Hamzah Nomor 2, Pengangsaan, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (6/4).

Aulia Tahkim Tjokroaminoto selaku perwakilan organisasi serumpun SI menyebutkan pihaknya tengah mengupayakan kedua tokoh tersebut mendapat gelar pahlawan nasional. 

"Sebenarnya gelar pahlawan nasional untuk AM Sangaji sudah diupayakan. Saya pernah diwawancara sama tim dari salah satu kampus di Maluku Utara menanyakan sejarah hidup AM Sangaji," kata Aulia.

Menurut Ketua Umum Pimsakonas Pramuka Siap itu gelar pahlawan nasional layak diberikan kepada AM Sangaji dengan memperhatikan kontribusi yang diberikan.

Dia menyebutkan organisasi serumpun SI mendukung penuh upaya pemberian gelar pahlawan nasional kepada AM Sangaji.

Di sisi lain, Ketua UmumWanita Sarekat Islam (WSI) Valina Singka Subekti Arudji Kartawinata juga layak diberikan gelar pahlawan nasional.

Pasalnya, Arudji Kartawinata selalu memberikan sumbangsih untuk kemerdekaan bangsa ini semasa hidupnya.

Organisasi Serumpun Sarekat Islam (SI) mendeklarasikan dukungan terhadap AM Sangaji dan Arudji Kartawinata jadi pahlawan nasional.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close