Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

OSO Meresmikan Masjid Al Hasnah di Punggur Kalbar, Begini Pesannya

Jumat, 25 November 2022 – 20:45 WIB
OSO Meresmikan Masjid Al Hasnah di Punggur Kalbar, Begini Pesannya - JPNN.COM
Tokoh masyarakat Kalimantan Barat yang juga Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang alias OSO meresmikan Masjid Al Hasnah di Punggur, Kecamatan Sungai Kakap, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat, Jumat (25/11). Foto: Source for JPNN.com.

jpnn.com - KUBU RAYA - Tokoh masyarakat Kalimantan Barat yang juga Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang alias OSO meresmikan Masjid Al Hasnah di Punggur, Kecamatan Sungai Kakap, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat, Jumat (25/11).

Peresmian dimulai dengan pengguntingan pita oleh OSO. Kemudian, dilanjutkan dengan salat Jumat berjemaah. Setelah itu baru penandatangan prasasti dan serah terima kunci kepada Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan.

Masjid yang diberi nama sesuai dengan nama ibunda dari Oesman Sapta Odang, yakni Hasnah Hamid, ini dibangun oleh Yayasan Pendidikan OSO untuk masyarakat Sungai Kakap, Kubu Raya, Kalbar, atas permohonan Yayasan Pesantren Nurul Furqon Al Kalimantany.

OSO Meresmikan Masjid Al Hasnah di Punggur Kalbar, Begini Pesannya

Tokoh masyarakat Kalimantan Barat yang juga Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang alias OSO didampingi istrinya, Serviati Oesman saat peresmian Masjid Al Hasnah di Punggur, Kecamatan Sungai Kakap, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat, Jumat (25/11). Foto: Source for JPNN.com.

Keberadaan masjid yang dapat menampung ratusan jemaah ini sangat dibutuhkan untuk mendukung program pendidikan di lingkungan pesantren dan sebagai wadah syiar Islam di wilayah sekitar ponpes.

Dalam peresmian Masjid Al Hasnah yang memiliki luas 400 meter itu, OSO didampingi istrinya, Serviati Oesman, disaksikan oleh Wakil Gubernur Kalbar Ria Norsan, Kajati Kalbar Masyhudi, Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan, Bupati Kayong Utara Citra Duani, Ketua Yayasan Pendidikan OSO Chairil Effendi dan tamu lainnya.

OSO dalam sambutannya berharap Masjid Al Hasnah, selain untuk tempat ibadah dan menimba ilmu agama, juga bisa dijadikan sebagai wadah silaturahmi serta membangun masyarakat sekitar.

Tokoh masyarakat Kalbar OSO meresmikan Masjid Al Hasnah di Kubu Raya, Kalbar. Masjid itu diberi nama sesuai dengan nama ibunda dari OSO, yakni Hasnah Hamid.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close