Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

OSO Puji Keberanian Luar Biasa Jokowi Masuk ke Negara yang Sedang Berperang

Sabtu, 02 Juli 2022 – 07:01 WIB
OSO Puji Keberanian Luar Biasa Jokowi Masuk ke Negara yang Sedang Berperang - JPNN.COM
Oesman Sapta Odang (OSO). Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang mengapresiasi Presiden Joko Widodo (Jokowi) menemui Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy dan Presiden Rusia Vladimir Putin.

Sosok yang akrab disapa OSO itu juga memberikan pujian atas keberanian luar biasa Presiden Jokowi berkunjung ke Rusia dan Ukraina di tengah perang yang terjadi antarkedua negara itu. 

“Terkait kunjungan Pak Presiden ke Rusia dan Ukraina, terus terang saja, itu adalah presiden yang luar biasa beraninya. Itu satu presiden di dunia yang berani masuk dalam keadaan perang, membawa istri lagi, itu luar biasa,” kata OSO di Ancol, Jakarta Utara, Jumat (1/7).  

Mantan wakil ketua MPR itu berharap apa yang diperjuangkan Presiden Jokowi dengan mendatangi langsung Ukraina dan Rusia tercapai. 

“Saya ucapkan, semoga apa yang diiginkan itu tercapai. Kita tunggu kabarnya,” ungkap mantan ketua DPD RI itu. 

Sebelumnya diberitakan, Presiden Jokowi menyatakan Indonesia tidak memiliki kepentingan apa pun, kecuali ingin melihat perang segera selesai dan rantai pasok pangan, pupuk, dan energi segera diperbaiki.

“Karena ini menyangkut kehidupan ratusan juta orang, bahkan miliaran manusia,” kata Jokowi dalam konferensi pers bersama Presiden Rusia Vladimir Putin di Istana Kremlin, Moskow, Rusia, Kamis waktu setempat, sebagaimana dikutip dari tayangan daring Sekretariat Presiden.

Sebelum bertemu Putin di Kremlin, Jokowi telah bersua dengan Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy di Istana Maryinsky, Kyiv, Ukraina pada Rabu (29/6) waktu setempat, dan menghadiri rangkaian pertemuan dengan para pemimpin dunia di Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G7 di Jerman pada 26-28 Juni 2022. (boy/jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:

OSO memberikan pujian atas keberanian Presiden Jokowi masuk ke Rusia dan Ukraina yang sedang berperang. 

Redaktur & Reporter : M. Kusdharmadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close