Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com
SEA Games 2019 Filipina

Osvaldo Haay Sudah Cetak Tujuh Gol, Indra Sjafri Bilang Begini

Sabtu, 08 Juni 2019 – 01:05 WIB
Osvaldo Haay Sudah Cetak Tujuh Gol, Indra Sjafri Bilang Begini - JPNN.COM
Osvaldo Haay selebrasi. Foto: Antara

jpnn.com, MANILA - Penyerang Timnas Indonesia U-23 Osvaldo Haay menjadi pencetak gol terbanyak di SEA Games 2019 dengan tujuh gol. Meski telah mengoleksi tujuh gol, posisi pemain Persebaya tersebut di tim tetap sama dengan pemain lain.

Hal itu ditegaskan Pelatih Timnas Indonesia U-23 Indra Sjafri usai Skuad Garuda menang telak atas Laos dengan skor 4-0 di Stadion Imus, Imus, Filipina, Kamis malam.

"Saya percaya pada 20 pemain yang ada di tim ini. Kalau tidak saya percaya, dia tidak akan saya bawa," ujar Indra usai pertandingan.

Juru taktik asal Sumatera Barat itu seperti tidak ingin memberikan panggung utama kelolosan timnya ke semifinal SEA Games 2019 kepada seorang Osvaldo yang telah membuat tujuh gol di fase grup.

Indra mengakui Osvaldo pemain yang bagus, tetapi semua itu tidak ada artinya tanpa dukungan rekan-rekan dan semua elemen tim di sisinya.

"Mereka semua yang ada di sini orang-orang terbaik. Namun Osvaldo memang pemain bagus," tutur pelatih yang membawa Indonesia juara Piala AFF U-19 2013 dan Piala AFF U-22 2019 tersebut.

Osvaldo Haay untuk sementara menjadi pemain tersubur di cabang olahraga sepak bola putra SEA Games 2019 dengan tujuh gol setelah dia membuat dua gol ke gawang Laos dalam pertandingan terakhir Grup B SEA Games 2019, Kamis (5/12).

Pria berusia 21 tahun itu bersaing dengan dua pemain Vietnam Ha Duc Chinh serta Nguyen Tien Linh yang masing-masing telah menorehkan lima gol dan masih bisa terus bertambah seiring lolosnya Vietnam ke semifinal.

Penyerang Timnas Indonesia U-23 Osvaldo Haay menjadi pencetak gol terbanyak di SEA Games 2019 dengan tujuh gol. Meski telah mengoleksi tujuh gol, posisi pemain Persebaya tersebut di tim tetap sama dengan pemain lain.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close