Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Otorita Sambut Baik Partisipasi INKINDO Sukseskan Pembangunan IKN

Kamis, 25 Januari 2024 – 09:57 WIB
Otorita Sambut Baik Partisipasi INKINDO Sukseskan Pembangunan IKN - JPNN.COM
Ketua Umum Pengurus Pusat Ikatan Nasional Konsultan Indonesia (INKINDO) Erie Heryadi bersama jajarannya menyambangi Kantor Otorita IKN (OIKN) di Menara Mandiri II Sudirman, Jakarta, Rabu (24/1/2024). Foto: Dok. Humas INKINDO

jpnn.com, JAKARTA - Pengurus Pusat Ikatan Nasional Konsultan Indonesia (INKINDO) dipimpin oleh ketua umum Erie Heryadi menyambangi Kantor Otorita IKN (OIKN) di Menara Mandiri II Sudirman, Jakarta.

Kunjungan tersebut dalam rangka memberi dukungan dan siap berperan aktif menyukseskan pembangunan hingga pengelolaan perkotaan IKN menuju persiapan operasionalisasi awal pada Agustus 2024 mendatang.

Dalam kunjungan ini, pengurus INKINDO menyerahkan Buku Pedoman Standar Minimal Remunerasi Tahun 2024 bagi Badan Usaha Jasa Konsultasi.”

“Buku ini diharapkan akan membantu Otorita IKN khususnya dalam rangka menyiapkan harga standar yang akan menjadi bagian penting dalam proses pengelolaan infrastruktur terbangun di Kawasan IKN Nusantara, khususnya yang nanti akan melibatkan pihak-pihak yang dari badan usaha jasa konstruksi Indonesia,” kata Erie Heryadi, dalam keterangan tertulisnya, Rabu (24/1/2024).

Erie menjelaskan buku standar ini di dalamnya telah mencantumkan secara jelas Indeks Standar Renumerasi Per Provinsi Tahun 2024 dengan salah satunya mengacu pada Provinsi Kalimantan Timur (Lokasi IKN).

Menurut dia, hal ini merupakan sebuah kebaruan yang luar biasa, dimana Lokasi IKN telah mendapatkan indeks harga tersendiri yang tentunya akan menjamin akurasi, mendekati kebenaran kebutuhan standar harga di loksi tersebut.

Plt Direktur Pengelolaan Gedung, Kawasan, dan Perkotaan OIKN, Desiderius Viby Indrayana, menyampaikan apresiasi atas dukungan INKINDO yang ikut berpartisipasi menyukseskan pembangunan maupun proses pengelolaan perkotaan di IKN  Nusantara.

Viby mengatakan dalam proses penyusunan standar-standar pengelolaan, operasional, serta pemeliharaan baik gedung, kawasan maupun perkotaan IKN Nusantara, haruslah mengacu serta memperhatikan adanya faktor-faktor tantangan serta kondisi khas dari wilayah IKN.

Pengurus Pusat INKINDO dipimpin oleh ketua umum Erie Heryadi menyambangi Kantor Otorita IKN (OIKN) di Menara Mandiri II Sudirman, Jakarta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close