Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

OTT KPK di Tangerang, Hakim Bersama 6 Orang Dibekuk

Selasa, 13 Maret 2018 – 03:02 WIB
OTT KPK di Tangerang, Hakim Bersama 6 Orang Dibekuk - JPNN.COM
Wakil Ketua KPK Basaria Pandjaitan (kanan) dan juru bicara KPK Febri Diansyah memberikan keterangan pers. Foto: Elfany Kurniawan/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi kembali melakukan operasi tangkap tangan (OTT). Kali ini yang disasar adalah lembaga peradilan, Pengadilan Negeri Tangerang Banten, Senin (12/3).

Juru Bicara KPK Febri Diansyah mengatakan, ada tujuh orang yang dibekuk. Selain hakim dan salah seorang panitera, juga lima orang lainnya yang diduga terlibat.

“Ada tujuh orang yang diamankan dan dibawa ke KPK untuk pemeriksaan lebih lanjut,” kata Febri kepada wartawan.

Lihat: Gelar OTT di Tangerang, KPK Bekuk Hakim

Tak ada penjelasan lebih lanjut mengenai OTT kali ini, namun kabar yang berkembang bahwa oknum hakim yang terciduk lantaran menerima suap atas suatu perkara.

Febri yang juga mantan aktivis ICW mengatakan, akan ada penjelasan lebih rinci dalam konfrensi pers yang digelar KPK Selasa (13/3).

Sementara itu, kabar penangkapan yang dilakukan KPK sudah sampai ke Mahkamah Agung. Juru Bicara MA, Suhadi mengatakan, pihak PN Tangerang sudah melapor terkait dengan OTT tersebut.

“Ketua PN Tangerang sudah melapor kepada ketua muda dan ketua pengawasan," kata Suhadi.

Juru Bicara KPK Febri Diansyah mengatakan, ada tujuh orang yang dibekuk. Selain hakim dan salah seorang panitera, juga lima orang lainnya yang diduga terlibat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close