Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

P2TP3A Terima Laporan Perselingkuhan

Rabu, 18 April 2012 – 14:48 WIB
P2TP3A Terima Laporan Perselingkuhan - JPNN.COM
TARAKAN – Dalam seminggu, Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P2TP3A) Tarakan bisa menerima 3 laporan keluhan dari masyarakat, baik tentang kasus rumah tangga maupun pribadi yang melibatkan anak-anak.

Ketua P2TP3A Tarakan, Hj. Yetti Soebagio mengatakan, khusus kasus rumah tangga, biasanya keluhan yang disampaikan berawal dari tindak kekerasan dalam rumah tangga (KDRT), dan perselingkuhan (utamanya indikasi adanya wanita idaman lain (WIL) dari seorang suami).

“Kalau kasus yang melibatkan WIL atau perselingkuhan, penyebabnya bisa pengaruh psikologis pasangan, ekonomi, pernikahan dini dan lainnya,” ungkap Hj Yetti Soebagio kepada Radar Tarakan (JPNN Group).

Khusus kasus perselingkuhan, P2TP3A sudah dipercaya menangani sekira 10 kasus yang didominasi indikasi adanya WIL dari suami. “Untuk menanganinya, kami melakukan pendekatan kekeluargaan, sementara jalur hukum nomor kesekian setelah proses kekeluargaan tidak mampu merapatkan kembali pasangan suami-istri tersebut,” kata mantan anggota DPRD Tarakan itu.

TARAKAN – Dalam seminggu, Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P2TP3A) Tarakan bisa menerima 3 laporan keluhan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close