Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

P3HH Luncurkan FORPRO, Forest Products - More Than Technology

Senin, 24 Februari 2020 – 12:31 WIB
P3HH Luncurkan FORPRO, Forest Products - More Than Technology - JPNN.COM
Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan. Foto: klhk

jpnn.com, JAKARTA - Pusat Penelitian dan Pengembangan Hasil Hutan (P3HH) sebagai salah satu institusi litbang Badan Penelitian, Pengembangan dan Inovasi, menghadirkan brand untuk memudahkan para pemangku kepentingan mengenal P3HH.

Hal tersebut merupakan upaya dalam meningkatkan kemanfaatan IPTEK pengolahan hasil hutan. Berbagai IPTEK hasil hutan telah dihasilkan oleh para peneliti P3HH, tetapi belum terkomunikasikan secara luas di masyarakat.

Nah, untuk mendukung upaya pemanfaatan IPTEK tersebut, P3HH melaksanakan 'Diseminasi Brand dan Karya Unggulan P3HH di Gedung Manggala Wanabakti, Senin (24/2), dengan mengundang para pemangku kepentingan seperti kementerian/lembaga terkait dan pelaku usaha.

Brand P3HH secara resmi diluncurkan oleh Kepala Badan Litbang dan Inovasi, Dr. Ir. Agus Justianto, M.Sc. Brand P3HH yang diluncurkan adalah “FORPRO” dengan tagline “More than technology”.

P3HH Luncurkan FORPRO, Forest Products - More Than Technology
Kepala Badan Litbang dan Inovasi Agus Justianto (kiri). Foto: kiriman dari KLHK

FORPRO merupakan akronim dari Forest Products dimaksudkan untuk memudahkan publik mengenal P3HH atas karya-karya besar yang telah dihasilkan. Tagline More than Technolgy diangkat untuk memancing keingintahuan publik atas kiprah dan inovasi hasil litbang lainnya, tidak hanya sebatas teknologi yang dihasilkan.

Selain peluncuran brand, P3HH menampilkan karya unggulan yang telah dihasilkan yaitu teknologi pengolahan limbah batang sawit menjadi produk perkayuan, teknologi arang terpadu, teknologi manufacture super heating reactor, teknologi nano preservative dalam pengawetan kayu, dan pemanenan hutan ramah lingkungan.

Teknologi pengolahan limbah batang sawit merupakan teknologi untuk menghasilkan berbagai produk perkayuan yang banyak dibutuhkan pasar dan sebagai upaya memanfaatkan batang sawit hasil peremajaan secara optimal dan mampu memberikan nilai tambah.

P3HH juga menampilkan karya unggulan yang telah dihasilkan, antara lain teknologi pengolahan limbah batang sawit menjadi produk perkayuan dan teknologi arang terpadu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close