Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

PA 212 Bela Ustaz Yahya Waloni

Minggu, 23 September 2018 – 05:04 WIB
PA 212 Bela Ustaz Yahya Waloni - JPNN.COM
Yahya Waloni. Foto: YouTube

jpnn.com, JAKARTA - Penceramah Yahya Waloni telah dua kali dilaporkan ke Bareskrim Polri karena dianggap telah melakukan ujaran kebencian terhadap calon wakil presiden Kiai Ma’ruf Amin, eks Gubernur Nusa Tenggara Barat Tuan Guru Bajang, dan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Namun, Persaudaraan Alumni 212 menilai apa yang dilakukan Yahya Waloni sebagai sikap pemberani dengan memegang teguh prinsip agama.

“Yahya Waloni ini ustaz yang konsisten memegang teguh prinsip agamanya dan berani terang-terangan tanba basa-basi melawan kemungkaran,” ujar Juru Bicara PA 212 Novel Bamukmin.

Novel menyebut, Yahya telah mengamalkan ajaran amar makruf nahi mungkar langsung dengan lisannya.

“Dan itu bentuk ketegasan sikap yang masih sesuai rel yang benar dan mungkin ustaz atau kiai lainnya tidak berani melakukan itu,” tambah dia.

Apalagi saat ini yang dihadapi Yahya Waloni adalah bentuk kemungkaran yang nyata dan tersistem untuk mengorbankan umat Islam.

“Sehingga, perlu ada sosok seperti Yahya Waloni, karena kubu penguasa menggunakan masjid untuk melakukan kemungkaran atas nama agama yaitu membela penista agama, kriminalisasi ulama, membela aliran sesat , komunis hingga membubarkan ormas Islam,” papar dia. (cuy/jpnn)

PA 212 menganggap perlu ada sosok seperti ustaz Yahya Waloni melawan kubu penguasa yang menggunakan masjid untuk kemungkaran.

Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close