Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

PA 212 Siap Gelar Pasukan, Berikut Ini Pesan Penting dari Polda Metro Jaya

Minggu, 05 Juli 2020 – 08:59 WIB
PA 212 Siap Gelar Pasukan, Berikut Ini Pesan Penting dari Polda Metro Jaya - JPNN.COM
Sebagian massa dari FPI, PA 212, dan GNPF-U menggelar Salat Asar berjemaah di depan Kedubes India, Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Jumat (6/3). Ilustrasi Foto: Aristo Setiawan/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Persaudaraan Alumni 212 atau PA 212 bersama dengan sejumlah ormas Islam akan menggelar Apel Siaga Ganyang Komunis di sejumlah daerah di Indonesia pada Minggu (5/7).

Salah satu lokasi yakni di Lapangan Ahmad Yani, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Ketua Media Center PA 212 Habib Novel Bamukmin mengatakan, apel ini semacam “gelar pasukan”.

“Ini apel siaga dengan gelar pasukan para jawara, laskar, brigade, dan lain-lain. Peserta sejabodetabek kurang lebih lima ribuan pasukan,” ujar Novel kepada JPNN, Minggu.

Novel menegaskan, pasukan yang ikut apel gelar pasukan itu akan ada di garis depan untuk melawan komunis. “Mereka sebagai pasukan terdepan untuk ganyang komunis,” tambah Novel.

Pihak kepolisian mengaku telah mengetahui rencana aksi yang akan digelar Persaudaraan Alumni (PA) 212, GNPF Ulama, beserta sejumlah organisasi kemasyarakatan (ormas) ini.

Kepolisian pun meminta agar aksi itu berhalan lancar tanpa ada kericuhan.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan, massa juga harus menaati aturan protokol kesehatan dengan tetap menjaga jarak menghindari penyebaran virus corona.

“Selama mereka mengikuti aturan, enggak ada masalah. Sekarang kan masih PSBB transisi, protokol kesehatan mereka harus ikuti," kata kata Yusri ketika dikonfirmasi, Sabtu (4/7).

PA 212 bersama GNPF Ulama dan sejumlah ormas akan melakukan Apel Siaga Ganyang Komunis, serentak di sejumlah daerah hari ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close