Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Pabrik Terbakar di Karachi, 246 Orang Tewas

Rabu, 12 September 2012 – 22:26 WIB
Pabrik Terbakar di Karachi, 246 Orang Tewas - JPNN.COM
KARACHI -  Angka korban tewas dalam kebakaran hebat yang melanda sebuah pabrik garmen di Karachi, Pakistan, mencapai  246 orang. Seperti dilansir BBC, berdasarkan hasil evakuasi sementara petugas telah menemukan 246 korban dari reuntuhan bangunan pabrik yang hangus dilalap si jago merah Rabu (12/9). Namun demikian jumlah ini bisa saja bertambah mengingat tim evakuasi masih melanjutkan pencarian jenazah diantara puing-puing sisa kebakaran.

"Tidak ada data pasti tim penyelamat masih terus bekerja," ujar Menteri kesehatan setempat Sagheer Ahmad kepada Reuters.

Jumlah ini belum termasuk angka korban kebakaran serupa yang melanda sebuah pabrik sepatu di Lahore beberapa jam sebelumnya. Di lokasi ini sedikitnya 25 pekerja menjadi korban. Musibah ini diklaim pemerintah Pakistan sebagai kebakaran terburuk dalam sejarah industri negara pecahan India tersebut.

Seperti diketahui api mulai menjalar Selasa (11/9) petang. Buruknnya sistem keselamatan kerja pabrik tersebut membuat api mudah menyala dan menyulitkan para pekerja menyelamatkan diri. Ratusan dari mereka akhirnya tewas akibat terlalu banyak menghirup asap pekat yang ditimbulkan oleh kebakaran itu. Selain itu banyak korban luka-luka

karena melompat dari lantai atas gedung untuk menyelamatkan diri.

loading...