Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pada Puncak Gernas BBI, Para Menteri akan Berbelanja Daring 

Sabtu, 27 November 2021 – 09:45 WIB
Pada Puncak Gernas BBI, Para Menteri akan Berbelanja Daring  - JPNN.COM
Puncak acara BBI akan ada sesi belanja daring oleh para menteri. Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kemendikbudristek kembali ditunjuk menjadi manajer kampanye Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI) yang mengusung tema #AromaMaluku.

Berbeda dengan kementerian/lembaga lain, Kemendikbudristek mengikutsertakan satuan pendidikan untuk berpartisipasi.

Terdapat 26 usaha mikro kecil menengah (UMKM) yang terdiri dari tiga kategori yakni kuliner, fesyen, dan kriya. Ketiga unsur tersebut akan menampilkan produk terbaiknya. Mereka akan mengisi 16 stan yang tersedia.

Direktur Jenderal Pendidikan Vokasi (Dirjen Diksi) Kemendikbudristek Wikan Sakarinto mengatakan salah satu kegiatan acara puncak pada 29 November ini adalah sesi belanja daring (live shopping) yang diikuti para menteri baik secara daring maupun luring.

Tidak hanya itu, akan digelar pula peragaan busana (fashion show) hasil rancangan anak bangsa yang diiringi dengan penampilan hiburan musik dari Andmesh Kamaleng dan Putry Pasanea.

"Gernas BBI merupakan momentum sangat baik untuk membangun kemitraan lebih lanjut dengan perdagangan yang dilakukan secara elektronik (e-commerce) yang tergabung dalam Indonesian E-Commerce Association (idEA)," kata Wikan, Sabtu (27/11).

Ditjen Diksi saat ini telah melakukan kerja sama kemitraan yang lebih luas dan mengarah pada penguatan kualitas satuan pendidikan vokasi termasuk SDM-nya.

Saat ini lanjut Wikan, telah dilakukan proses penyesuaian (onboarding) UMKM dan produk satuan pendidikan vokasi ke dalam berbagai e-commerce dengan menyediakan halaman website yang pertama kali dilihat pengunjung (landing page) khusus #AromaMaluku.  

Kemendikbudristek menjadi manajer kampanye gerakan nasional bangga buatan Indonesia (Gernas BBI) yang mana pada puncak acaranya akan ada sesi belanja daring oleh para menteri

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close