Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Padang Dilanda Kepanikan, Mentawai Belum Bisa Dihubungi

Rabu, 02 Maret 2016 – 22:00 WIB
Padang Dilanda Kepanikan, Mentawai Belum Bisa Dihubungi - JPNN.COM
Juru Bicara BNPB, Sutopo Purwo Nugroho. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) memastikan tidak ada korban jiwa dalam gempat di Mentawai, Sumatera Barat pukul 19.41 tadi. Namun, kabar tentang potensi tsunami memang sempat memicu kepanikan.

Menurut Juru Bicara BNPB, Sutopo Purwo Nugroho, gempa berkekuatan 8,3 skala richter di Samudera Hindia itu membuat masyarakat di Padang, berlarian Sumatera Barat. “Padang alami kemacetan,” katanya.

Namun, katanya, suasana kini sudah terkendali. Beberapa kota di Sumatera sudah melaporkan ke BNPB bahwa tidak ada korban jiwa akibat gempa itu. “Bengkulu, Lampung saat ini aman terkendali tanpa korban jiwa,” tegasnya.

Hanya saja, kata Sutopo, sejauh ini BNPB belum bisa menghubungi Kepulauan Mentawai. Padahal BNPB sudah berupaya menghubungi bupati, Badan Kesatuan Kangsa ataupun Badan Nasional Penanggulangan bencana Daerah (BNPBD) Mentawai.

“Mentawai masih kesulitan. Kami belum bisa berkomunikasi langsung dengan Mentawai. Kami coba gunakan berbagai jalur,” tegasnya.(ara/JPNN)

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA