Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Paguyuban Tionghoa Batam Gelar Operasi Bibir Sumbing

Senin, 31 Oktober 2011 – 07:37 WIB
Paguyuban Tionghoa Batam Gelar Operasi Bibir Sumbing - JPNN.COM
BATAM - Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Kota Batam menggelar operasi gratis bagi 34 pasien penderita sumbing bibir dan sumbing langit-langit dari warga tidak mampu. Bertempat di Rumah Sakit Budi Kemuliaan (RSBK) Batam, kegiatan yang diberi nama Operasi Senyum Kemanusian ke-2 ini telah dihelat sejak 28 lalu hingga Minggu (30/10).

"Operasi kali ini merupakan tindak lanjut terhadap pasien yang belum dioperasi pada kegiatan yang sama tahap 1 beberapa waktu lalu, disamping juga pasien baru lainnya," papar ketua pelaksana, Randy Tan, (30/10).

PSMTI juga menggandeng berbagai pihak seperti Dinas Kesehatan Kepri dan cleft lip palate (CLP) centre yang mendatangkan 10 orang tim dokter ahli bedah dan anestasi dari Surabaya. Ke depan, ujar Randy, acara ini akan dijadikan agenda rutin guna turut berpartisipasi dalam menekan jumlah penderita sumbing bibir dan sumbing langit-langit di Kepri.

"Kami senang bisa melihat anak-anak sembuh (dari sumbing bibir dan langit-langit-red), agar bisa memberikan semangat dan harapan baru supaya mereka bisa tersenyum kembali secara normal," lanjut Randy.

BATAM - Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Kota Batam menggelar operasi gratis bagi 34 pasien penderita sumbing bibir dan sumbing

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close