Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pahami Arcan Iurie

Senin, 13 Januari 2014 – 07:52 WIB
Pahami Arcan Iurie - JPNN.COM
Pemain Persib. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - BANDUNG - Persib Bandung kini mempunyai misi penting dalam Inter Island Cup (IIC) 2014 ini. Yaitu memburu gelar pramusim sebelum terjun dalam Indonesia Super League (ISL) 2014, bulan depan. Dan, kontra Persita Tangerang di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kab Bandung, sore nanti akan menjadi pijakan pertamanya.

 

Dari segi materi pemain yang dimilikinya, klub berjuluk Maung Bandung tersebut jelas sedikit di atas Persita. Baik untuk pemain lokal, ataupun pemain asingnya.

Namun, bukan hanya komposisi saja yang harus menjadi perhatian Persib. Melainkan siapa sosok yang berada di balik kekuatan Pendekar Cisadane - julukan Persita - itu.

Ya, dialah Arcan Iurie. Pelatih yang musim lalu menukangi Perseman Manokwari di Indonesia Premier League (IPL) itu pernah jadi bagian dari skuad Persib pada Divisi Utama Liga Indonesia 2007. Jajang Nurjaman yang sekarang menjadi arsitek Persib dulunya juga merupakan asistennya sendiri.

Makanya, kunci bagi Persib kali ini hanya satu, pahami bagaimana gaya permainan yang dimiliki oleh Iurie. Baik ketika di Persib, Persik Kediri, ataupun di Perseman lalu.

"Sedikit gambaran yang saya tahu dari Iurie. Dia suka permainan tipikal keras, dan mungkin dia akan melakukan pressure langsung kepada kami. Dari situlah kami harus mengantisipasinya," ujar Janur, sapaan akrab Jajang Nurjaman.

Selain dari sisi tipikal permainan tersebut, Janur juga sudah menyiapkan beberapa alternatif dari sisi alur bola lawan. Pasalnya, sepanjang pengamatannya selama ini, Iurie selalu menerapkan pola permainan yang mengandalkan ball possession, kemudian dikombinasikan dengan bola-bola panjang.

BANDUNG - Persib Bandung kini mempunyai misi penting dalam Inter Island Cup (IIC) 2014 ini. Yaitu memburu gelar pramusim sebelum terjun dalam Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA