Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Paiton Energy Hadirkan PLTS Atap di SMKN 54 Jakarta, Ramah Lingkungan 

Rabu, 22 Mei 2024 – 11:21 WIB
Paiton Energy Hadirkan PLTS Atap di SMKN 54 Jakarta, Ramah Lingkungan  - JPNN.COM
Penandatanganan kerja sama PT Paiton Energy dengan SMKN 54 Jakarta yang disaksikan wakil kepala Dinas Pendidikan Daerah Khusus Jakarta. Foto dok. PE

jpnn.com, JAKARTA - PT Paiton Energy (PE) menghadirkan Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) Atap di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 54 Jakarta. 

PE menghadirkan energi sangat minim karbon yang ramah lingkungan tersebut berupa Solar PV (Photovoltaic) di SMKN 54 Jakarta dalam bentuk 20 unit PLTS Atap dengan kapasitas 10 kWp.

Presiden Direktur PT Paiton Energy Fazil Erwin Alfitri mengatakan Solar School PV merupakan program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) perusahaan sebagai bentuk implementasi konsep Environmental, Sosial, and Governance (ESG). 

Juga sebagai kontribusi Paiton Energy untuk mendukung pencapaian Sustainable Development Goals (SDGs).

“Perusahaan percaya bahwa pendidikan dan lingkungan yang sehat merupakan fondasi yang penting bagi pembangunan berkelanjutan,” kata Fazil Erwin Alfitri, Rabu (22/5). 

Dia menjelaskan PE membangun PLTS Atap di SMKN 54 Jakarta sebagai bagian dari upaya perusahaan turut mendukung program pemerintah RI meningkatkan pemanfaatan energi terbarukan dan mengurangi emisi karbon. 

Juga mendukung program pemerintah daerah khusus Jakarta untuk pembentukan Sekolah Net Zero Carbon yang merupakan bagian dari mendukung Jakarta mencapai target Kota Nol Emisi Karbon (Net Zero Emission) pada 2050.

Program pengembangan itu dinamakan Solar School PV.

Paiton Energy menghadirkan PLTS Atap di SMKN 54 Jakarta yang ramah lingkungan  demi menuju Jakarta sebagai kota nol emisi karbon

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close