Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

'Pak Anies Anggap Saya sebagai Orang Tuanya'

Kamis, 13 April 2017 – 08:04 WIB
'Pak Anies Anggap Saya sebagai Orang Tuanya' - JPNN.COM
Anies Baswedan. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, TASIKMALAYA - Ribuan alumni Ponpes Cipasung Tasikmalaya di Jakarta mendukung pasangan cagub-cawagub DKI Jakarta Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

Mereka tergabung dalam Komunitas Alumni Cipasung (KAC) DKI Jakarta.

Pimpinan Pondok Pesantren Cipasung KH Abun Bunyamin Ruhiat mengatakan, keputusan mendukung pasangan Anies-Sandi, setelah dirinya bersama KAC bertemu dengan Anies di kediaman Anies di Jalan Lebak Bulus Dalam II di Kelurahan Lebak Bulus Kecamatan Cilandak, Jakarta Selatan Selasa (11/4).

Pertemuan ulama kharismatik ini dengan mantan Mendikbud itu berlangsung satu jam. Mulai pukul 07.00-08.00.

KH Abun mengaku tidak secara langsung mengintruksikan kepada para alumni Cipasung khususnya yang berada di DKI Jakarta untuk mendukung Anies-Sandi.

”Setelah saya menyampaikan doa dan dukungan kepada Pak Anies, ada langsung dampaknya ke KAC, ikut mendukung (Anies-Sandi, Red). Jadi tadinya mereka (KAC, Red) diam,” ujar KH Abun saat diwawancara di kediamannya, kompleks Ponpes Cipasung kemarin (12/4).

Lalu berapa pastinya jumlah anggota KAC di Jakarta? ”Saya kira sekitar ribuan (KAC DKI Jakarta, Red). Seluruh Indonesia ada ratusan ribu alumni Cipasung. Satu angkatan saja itu 7.000-an. Kemungkinan ada ribuan alumni KAC di DKI Jakarta,” ungkapnya.

Soal alasannya KH Abun dan KAC mendukung Anies-Sandi, karena mereka ingin DKI Jakarta dipimpin muslim. Terlebih masyarakat Jakarta mayoritas muslim.

Ribuan alumni Ponpes Cipasung Tasikmalaya di Jakarta mendukung pasangan cagub-cawagub DKI Jakarta Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close