Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pak Anies, Warga Cipinang Melayu Butuh Bantuan Pascabanjir

Senin, 22 Februari 2021 – 11:26 WIB
Pak Anies, Warga Cipinang Melayu Butuh Bantuan Pascabanjir - JPNN.COM
Warga RW 04, Cipinang Melayu membersihkan sisa-sisa banjir yang merendam permukiman warga sejak Jumat, (19/2). Foto : Kenny Kurnia Putra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA TIMUR - Warga Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di RW 04, Kelurahan Cipinang Melayu, Kecamatan Makasar, Jakarta Timur membutuhkan bantuan penanganan pascabanjir.

Pantauan JPNN.com di lapangan menunjukkan bahwa banjir yang menggenangi permukiman penduduk di RW 04, Kelurahan Cipinang Melayu sejak Jumat (19/2) hingga Minggu (21/2) sudah surut.

Warga yang sebelumnya mengungsi juga sudah kembali ke rumahnya masing-masing untuk membersihkan kotoran lumpur dan sampah sisa banjir.

Namun, para korban banjir di sana mengeluhkan minimnya ketersediaan peralatan untuk membersihkan sampah dan lumpur yang terbawa arus banjir.

"Alat-alat bersih yang kurang, seperti serokan air, kain pel, karbol untuk membersihkan barang dari bakteri lumpur," kata Harni, warga RW 04 Cipinang Melayu, Senin (22/2).

Harni menyampaikan banyak barang-barang di rumahnya rusak akibat banjir. Salah satunya kasur.

"Kasur juga. Kasur ikut terendam, itu susah dibersihkan. Terus ada yang kena sampah hanyut jadinya robek sudah tidak bisa digunakan lagi," jelas Harni, warga RW 04, Senin (22/2/2021).

Menurut Harni, warga di daerahnya juga kesulitan memenuhi kebutuhan pangan secara mandiri.

Warga di RW 04 Cipinang Melayu, Jakarta Timur membutuhkan bantuan penanganan pascabanjir, termasuk makanan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close