Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pak Buwas Diminta Selesaikan Masalah dengan Kepala Dingin, Tak Pakai Emosi

Kamis, 04 Juli 2019 – 11:04 WIB
Pak Buwas Diminta Selesaikan Masalah dengan Kepala Dingin, Tak Pakai Emosi - JPNN.COM
Budi Waseso. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Sejumlah pihak meminta Direktur Utama Bulog Budi Waseso untuk menyelesaikan masalah terkait wacana Kementerian Sosial (Kemensos) yang mengambil alih 100 persen penyaluran beras untuk Bantuan Pangan Non-Tunai (BPNT).

Adapun pria yang akrab disapa Buwas itu mengancam akan mundur dari jabatannya apabila tidak melibatkan Bulog dalam penyaluran BPNT.

Wakil Ketua Komisi VIII DPR Ace Hasan Syadzily mengatakan, ancaman yang dikemukan Buwas menunjukkan kesan emosional yang kental dan mengedepankan ego sektoral serta mencoreng citra pemerintah secara keseluruhan.

BACA JUGA : Buwas Lebih Berpeluang Jadi Menteri ketimbang ASN Kementan

 

Karena itu, Ace mengingatkan Buwas agar tidak emosional dalam merespons kebijakan yang dikhususkan untuk kepentingan masyarakat miskin.

“Saya ingin mengingatkan jangan terlalu emosional dalam menyelesaikan masalah ini. Ini bisa dibicarakan dengan kepada dingin,” kata Ace saat dihubungi, Rabu (3/7).

Ace melanjutkan, program BPNT yang dijalankan oleh Kemensos sangat bermanfaat sekaligus memberikan solusi konkret, bukan hanya kepada rakyat kecil tetapi juga Bulog.

Buwas menyatakan siap mundur dari jabatan Direktur Utama Bulog jika penyaluran beras BPNT diambil alih Menteri Sosial.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close