Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pak Camat Menceritakan Detik-detik Datangnya Banjir Bandang Dini Hari Tadi

Rabu, 13 Mei 2020 – 15:03 WIB
Pak Camat Menceritakan Detik-detik Datangnya Banjir Bandang Dini Hari Tadi - JPNN.COM
Jembatan putus diterjang banjir bandang. Foto: Radar Banten

jpnn.com, LEBAK - Kecamatan Cipanas dan Lebakgedong, Kabupaten Lebak, Banten, diterjang banjir bandang dan longsor pada Rabu (13/5) sekira pukul 02.45 WIB.

Akibatnya, 96 rumah terendam dan akses transportasi masyarakat dari Cipanas menuju Citorek terputus akibat Jembatan Cinyiru amblas.

Camat Cipanas Oleh Najamudin menginformasikan, hujan deras yang mengguyur wilayah Cipanas dan sekitarnya sejak Selasa (12/5) malam mengakibatkan Sungai Cibeurang dan Cimangenteung meluap.

Sebanyak 45 rumah di Kampung Lurah, Desa Sipayung; 33 rumah di Kampung Sukamaju, Desa Talagahiang; 12 rumah di Kampung Sampaleun, Desa Bintangresmi;dan 6 rumah di Kampung Roki, Desa Bintangresmi terendam hingga ketinggian lebih dari setengah meter.

“Kejadiannya menjelang sahur. Pagi ini banjir yang merendam rumah warga sudah surut. Masyarakat sedang membersihkan lumpur dan sisa-sisa banjir di rumahnya masing-masing,” kata Oleh Najamudin.

Dia mengaku sudah melaporkan bencana banjir tersebut kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lebak.

Dihubungi terpisah, Pelaksana Teknis Jalan Cipanas–Warung Banten pada Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUPR) Banten Kuncoro menyatakan, hujan deras pada Selasa malam hingga Rabu dini hari membuat beberapa sungai di Lebak utara meluap.

Bahkan, ruas Jalan Cipanas–Warung Banten di beberapa lokasi longsor. Termasuk Jembatan Cinyiru yang kembali ambles dan tidak bisa dilalui kendaraan.

Sebanyak 96 rumah terendam dan akses transportasi masyarakat terputus akibat jembatan amblas.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close