Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pak Ganjar Bikin Peserta Daring Kaget dengan Gaya Berpakaiannya Hari Ini

Kamis, 26 November 2020 – 19:14 WIB
Pak Ganjar Bikin Peserta Daring Kaget dengan Gaya Berpakaiannya Hari Ini - JPNN.COM
Gubernur Ganjar Pranowo saat memberi sambutan di acara Gebyar Milad ke 4 SMP Muhammadiyah Plus Salatiga. Foto: Instagram

jpnn.com, SEMARANG - Gaya berpakaian Gubernur Ganjar Pranowo saat memberi sambutan di acara Gebyar Milad ke 4 SMP Muhammadiyah Plus Salatiga mencuri perhatian para peserta yang mengikuti acara secara daring tersebut.

Ganjar saat itu memakai pakaian adat Ponorogo Jawa Timur. “Kamis keempat di Pemprov Jateng itu kami memakai baju ada Nusantara. Jadi adik-adik kalau hari ini datang ke Pemprov akan melihat beragam baju adat nusantara,” Jelas Ganjar pada Kamis (26/11)

Ganjar mengatakan, salah satu alasan kebijakan ini ditetapkannya adalah agar semua menyadari kebinnekaan itu memang ada di Indonesia.

Namun, kata Ganjar, merawat kebinnekaan sama pentingnya dengan pendidikan karakter.

"Agar kita tahu bahwa Bhinneka Tunggal Ika itu ada dan kaya betul republik ini. Tugas kita bagaimana mengembangkan itu, tifak hanya melestarikan atau uri-uri, tapi kita kembangkan dengan kekinian tanpa menghilangkan karakter aslinya,” kata Ganjar.

Pak Ganjar Bikin Peserta Daring Kaget dengan Gaya Berpakaiannya Hari Ini

Ganjar berpendapat, pendidikan karakter pada anak adalah yang utama dari segalanya. Sebab, dengan anak yang memiliki karakter baik maka pikiran maupun hatinya juga akan baik. Linier, ilmu pengetahuan juga akan mudah diterima.

“Anak-anak berkarakter baik itu nomor 1, ilmu pengetahuan tak akan sulit dicari ketika cara pikir baik dan hati juga bersih,” ucap Ganjar.

Gubernur Ganjar Pranowo mengatakan merawat kebinnekaan sama pentingnya dengan pendidikan karakter.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close