Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pak Ganjar Gandeng TNI-Polri Siap Galang Kekuatan jelang Pengetatan Mudik Lebaran

Kamis, 29 April 2021 – 15:06 WIB
Pak Ganjar Gandeng TNI-Polri Siap Galang Kekuatan jelang Pengetatan Mudik Lebaran - JPNN.COM
Gubernur Ganjar Pranowo dan TNI-Polri saat rapat koordinasi lintas sektor Operasi Ketupat Candi 2021, di ruang vicon Polda Jawa Tengah. Foto: IG. @ganjarpranowo

jpnn.com, SEMARANG - Pemerintah Provinsi Jawa Tengah beserta jajaran TNI Polri telah menjalankan sejumlah skenario dalam rangka persiapan Lebaran 2021 telah dijalankan

Hal itu disampaikan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo usai menghadiri rapat koordinasi lintas sektor Operasi Ketupat Candi 2021, di ruang vicon Polda Jawa Tengah, Kamis (29/4).

“Jadi Pak Kapolda, Pak Pangdam sudah memberikan perintah semuanya untuk kami siaga dan Jawa Tengah sebenarnya sudah lebih dulu,” kata Ganjar.

Dia mengatakan Pemprov Jateng bekerja sama dengan Polda Jateng dan Kodam IV Diponegoro menggalang persiapan dan kekuatan. Kapolda Jateng Irjen Ahmad Luthfi telah lebih dulu mengambil inisiatif untuk memantau ke seluruh rest area di wilayahnya.

Ganjar menyebutkan koordinasi itu penting dilakukan agar pihaknya bisa menyiapkan dukungan dalam hal ini terkait pengetatan. Pasalnya, pada Operasi Ketupat Candi 2021 ditemukan tiga orang terkonfirmasi positif COVID-19.

“Kami menyiapkan dukungan-dukungan agar mereka bisa dilakukan testing. Pak Kapolda kemarin waktu ngetes nemu tiga yang positif lho. Jadi mesti hati-hati betul. Ini bisa ke mana-mana, karena penularannya sangat berbahaya,” tegasnya.

Disinggung terkait aglomerasi, Ganjar mengatakan penerapannya disesuaikan dengan eks karesidenan yang ada.

“(Aglomerasinya) antara eks karesidenan. Jadi itu aglomerasi yang selama ini juga sudah jalan,” kata Ganjar.

Pemprov Jateng bekerja sama dengan Polda Jateng dan Kodam IV Diponegoro menggalang persiapan dan kekuatan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close