Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pak Ganjar Gelar e-Sport PUBG untuk Gamer

Rabu, 16 Desember 2020 – 18:41 WIB
Pak Ganjar Gelar e-Sport PUBG untuk Gamer - JPNN.COM
e-sport War From Home Central Java Governor Cup 2020. Foto: Instagram

jpnn.com, SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo kembali menggelar kejuaraan e-sport War From Home Central Java Governor Cup 2020.

Jika sebelumnya game yang dipertandingkan adalah Mobile Legend, kali ini dengan menggandeng Yamaha, Ganjar memilih game PUBG untuk dilombakan.

Digelar mulai 21 sampai 23 Desember mendatang, E-sport WFH Central Java Governor Cup PUBG 2020 dibuka untuk 125 peserta.

Untuk tim yang berhasil lolos ke final, akan kembali bertanding pada 27 Desember. Ganjar mengatakan game yang dipilih memang berbeda dengan kejuaraan sebelumnya agar bisa mengakomodir semua pecinta game online.

"Kemarin kan yang kami lombakan game Mobile Legend, sekarang PUBG. Tidak menutup kemungkinan ke depannya akan kami gelar lagi e-sport dengan game yang berbeda lagi," kata Ganjar, Selasa (15/12).

Jika sebelumnya kejuaraan Mobile Legend digelar tingkat nasional, Ganjar mengatakan untuk event e-sport PUBG ini digelar khusus untuk gamer Jawa Tengah dan DIY. Ganjar berharap ajang ini bisa menjaring lebih ketat talenta-talenta gamer di Jawa Tengah.

"Makanya kami ajak berbagai pihak yang punya konsen di E-sport ini untuk nyengkuyung. Di sisi lain, untuk ngerumat game online ini memang pemerintah mesti menggandeng swasta agar nantinya bisa berkelanjutan," katanya.

Keseluruhan pertandingan PUBG nantinya bakal dilakukan secara online. Sementara untuk finalnya bakal disiarkan live streaming di channel YouTube Ganjar Pranowo dan juga pada channel YouTube Yamaha Motor Jateng secara restream.

Kejuaraan e-sport War From Home Central Java Governor Cup 2020 diselenggarakan Gubernur Ganjar Pranowo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close