Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pak Ganjar Menghubungi Sekda Pemprov DKI, Ini Permintaannya

Senin, 03 Mei 2021 – 17:15 WIB
Pak Ganjar Menghubungi Sekda Pemprov DKI, Ini Permintaannya - JPNN.COM
Gubernur Ganjar Pranowo bicara soal larangan mudik. Foto: IG @@ganjarpranowo

jpnn.com, SEMARANG - Gubernur Jateng Ganjar Pranowo kembali mengingatkan warganya agar menaati larangan mudik yang ditetapkan pemerintah.

Mulai dari mengefektifkan titik-titik penyekatan terutama di pintu masuk perbatasan. Sebab tak dipungkiri, banyak masyarakat yang tak mengindahkan larangan itu.

“Semua dalam satu narasi, tidak mudik. Dishub sudah komunikasi dengan provinsi lain terutama di wilayah perbatasan,” ujarnya selepas mengikuti rapat koordinasi penegakan disiplin protokol kesehatan daerah yang dipimpin oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian secara daring di Ruang Rapat Gedung A, Senin (3/5).

Melalui Sekda, Ganjar juga berkoordinasi dengan pemprov lain. Salah satunya sekda Pemprov DKI Jakarta.

“Terkait dengan banyaknya pemudik yang ketika naik angkutan umum wabil khusus bis, tidak berangkat dari terminal. Maka mereka ini berangkatnya dari pool, nah yang dari pool itu tidak ada yang dites,” jelasnya.

Dalam rapat, terdapat arahan soal pengaktifan kembali tempat isolasi sebagai antisipasi lonjakan kasus, termasuk mewajibkan tes antigen pada setiap masyarakat yang masuk ke Jateng.

“Saya minta seluruh yang masuk ke Jateng wajib dites antigen. Maka tempat isolasi kita on-kan semuanya termasuk yang ada di rumah sakit,” tuturnya.

Ganjar menegaskan imbauan ini diperlukan dukungan dari masyarakat. Ganjar berharap masyarakat menyadari dan mau bersama-sama menjaga tren kasus yang mulai menunjukkan kabar baik.

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo berkoordinasi dengan Pemprov DKI jelang larangan mudik lebaran.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close