Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pak Ganjar Minta PRIMA DMI Menjalankan Aksi Jogo Masjid

Senin, 14 September 2020 – 20:04 WIB
Pak Ganjar Minta PRIMA DMI Menjalankan Aksi Jogo Masjid - JPNN.COM
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo bertemu PRIMA DMI. Foto: Instagram

jpnn.com, SEMARANG - Perhimpunan Remaja Masjid Dewan Masjid Indonesia (PRIMA DMI) menemui Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, melaporkan kegiatan bagi-bagi masker.

Dalam pertemuan itu Ganjar, meminta remaja masjid mengutamakan edukasi dalam kegiatannya.

“Menurut jenengan sekarang, masyarakat pada punya masker apa nggak?” tanya Ganjar kepada Ketua Prima DMI Jateng, Ahsan Fauzi di ruang kerjanya, Senin (14/9).

Pertanyaan ini, diluncurkan Ganjar setelah mendengar paparan dari Prima DMI Jateng soal kegiatan bagi-bagi masker dan kegiatan lainnya dalam upaya penanganan COVID-19.

Ganjar mengapresiasi aksi yang dilakukan para remaja masjid tersebut. Namun, menurut Ganjar, bagi-bagi masker saja tidak cukup dan harus ditambah dengan edukasi.

Mbagi gampang, tapi pasti dipakai apa nggak? Biar kegiatannya nggak bagi-bagi tok, yang penting lebih kepada edukasi!,” tutur Ganjar diamini rombongan Prima DMI yang kompak datang berkemeja putih itu.

Tak sampai di situ, Gubernur dua periode itu juga menyampaikan beberapa usulan kaitannya dengan permasalahan yang disampaikan oleh Prima DMI yakni kurang perhatiannya kepala daerah pada masjid.

“Prima DMI Jateng ini bisa membuat program, Jogo Masjid. Kegiatannya apa? Memastikan protokol kesehatan dijalankan, ngepel masjid minimal sehari dua kali, jogo mesjid itu bisa sampean populerkan, programnya Prima DMI. Dibuat vlog, didokumentasikan, Prima DMI jadi menghidupkan itu,” ucap Ganjar.

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo meminta Perhimpunan Remaja Masjid Dewan Masjid Indonesia alias PRIMA DMI memberi edukasi tentang protokol kesehatan lewat Jogo Masjid.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close