Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pak Ganjar Siap Ikut SKB 4 Menteri, tetapi Ada Syaratnya

Rabu, 31 Maret 2021 – 19:47 WIB
Pak Ganjar Siap Ikut SKB 4 Menteri, tetapi Ada Syaratnya - JPNN.COM
Gubernur Ganjar Pranowo di Salatiga. Foto: Instagram

jpnn.com, SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo siap menerapkan SKB empat menteri tentang panduan penyelenggaraan pembelajaran di masa pandemi Covid-19.

SKB empat menteri yang ditandatangani Mendikbud, Menag, Menkes, dan Mendagri itu menyebutkan semua sekolah harus sudah membuka pembelajaran tatap muka pada Juli 2021. Mulai dari jenjang PAUD hingga perguruan tinggi.

Ganjar mengatakan pada prinsipnya di Jawa Tengah siap melaksanakan dari semua jenjang sekolah

Menurutnya, sebelum pembelajaran tatap muka dilakukan harus ada kesiapan sarana prasarana, standar operasional prosedur (SOP), dan kesuksesan selama uji coba.

Jika dalam uji coba berjalan lancar dan semua hal yang diperlukan telah terpenuhi maka siap untuk dibuka sesuai panduan yang telah ditetapkan.

"Prinsipnya dari jenjang mana pun kami oke. Problemnya satu, vaksinnya ada atau tidak. Kalau belum siap, jangan (pembelajaran tatap muka, red)" jelas Ganjar di Pendopo Rumah Dinas Wali Kota Salatiga, Rabu (31/3/).

Ganjar menjelaskan kebutuhan vaksin bagi tenaga pendidik sangat penting sebagai langkah awal untuk melakukan uji coba pembelajaran tatap muka sebelum resmi dibuka secara menyeluruh pada Juli nanti.

"Kalau guru-guru dan dosen-dosen yang mau uji coba (tatap muka) bisa disediakan vaksinnya, go. Satu lagi yang penting, mereka menyiapkan SOP dan menyiapkan uji cobanya. Jangan tergesa-gesa," katanya.

Gubernur Ganjar Pranowo mengatakan pada prinsipnya di Jawa Tengah siap melaksanakan pembelajaran tatap muka semua jenjang sekolah sesuai SKB 4 Menteri.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close