Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pak Ganjar Sudah Rindu Berkunjung ke Dieng

Senin, 01 November 2021 – 15:47 WIB
Pak Ganjar Sudah Rindu Berkunjung ke Dieng - JPNN.COM
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo membuka acara Dieng Culture Festival (DCF) 2021 secara daring. Foto: IG @ganjarpranowo

jpnn.com, SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo membuka acara Dieng Culture Festival (DCF) 2021 secara daring dari ruang kerjanya, Senin (1/11).

Dia yang biasanya hadir langsung untuk membuka festival tahunan itu mengaku sudah rindu untuk kembali hadir di Dieng. Sebagai informasi, penyelenggaraan DCF yang ke-16 ini digelar secara hybrid.

“Terus terang saya pengin banget datang hari ini. Mudah-mudahan ada waktu nanti yang saya bisa ikut menikmati dari sekian hari yang mungkin saya bisa melihat ke sana,” kata Ganjar mengawali sambutannya.

Tak hanya dirinya, Ganjar menyebut saat ini sudah banyak masyarakat yang rindu dengan kesejukan suasana Dieng terutama kegiatan festival tahunan tersebut.

“Kalau kemudian bisa mengatur itu, siapa tahu pengelolaan pariwisatanya bisa lebih baik dan masyarakat kita edukasi agar mereka semua bisa hati-hati dan jaga prokes. Piknik tetapi jaga prokes, dan dipastikan mereka bisa happy senang tapi ketat dengan prokes yang ada,” ujarnya.

Ganjar mengatakan, cara yang dilakukan saat ini sudah cukup bagus. Melalui cara hybrid dan pembatasan peserta maka keamanan dan kenyamanan saat acara tetap terjaga.

“Kalau semua kita buka, kamu nanti enggak disiplin ya kita takut juga kalau covid-19 meledak lagi tetapi dengan semakin banyak yang sudah divaksin, masyarakat makin bisa menjaga prokes sebenarnya bisa kok kita bikin,” kata Ganjar.

Ganjar berharap dengan penyesuaian ini, pariwisata di kawasan Dieng bisa mulai ditata dengan baik. Selain itu, ekonomi masyarakat sekitar Dieng juga menggelinding.

Gubernur Ganjar Pranowo yang biasanya hadir langsung untuk membuka festival tahunan itu mengaku sudah rindu untuk kembali hadir di Dieng.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close