Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pak Ganjar Tidak Ingin Memaksa Pengelola Tempat Wisata, Ini Solusinya

Rabu, 07 April 2021 – 20:04 WIB
Pak Ganjar Tidak Ingin Memaksa Pengelola Tempat Wisata, Ini Solusinya - JPNN.COM
Gubernur Ganjar Pranowo di kantornya. Foto: IG@ganjarpranowo

jpnn.com, SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo tidak membuka opsi penutupan objek wisata selama libur lebaran Mei mendatang.

Namun, dia memastikan akan menutup obyek wisata yang melanggar protokol kesehatan. Dia tidak ingin memaksakan aturan yang ada.

"Kami tidak ngegas-ngegas gitu ya untuk buka atau tutup, tapi seperti ini. Begitu protokolnya tidak dilengkapi, protokolnya dilanggar kita tutup," tegas Ganjar saat ditemui di kantornya, Rabu (7/4).

Ganjar mengatakan saat ini sektor ekonomi sudah perlahan bergerak dan mulai beradaptasi dengan situasi pandemi sehingga tidak ada opsi menutup obyek wisata saat libur.

Asalkan pengelola menjalankan protokol kesehatan  dengan baik.

"Kami menghitungnya kalau terjadi mudik dan kemudian semuanya masuk itu pasti terjadi lonjakan penularan. Itu yang mesti dikontrol," tegasnya.

Sementara itu, jelang lebaran ini Ganjar juga terus mengingatkan agar seluruh daerah menyiapkan tempat isolasi terpusat untuk pemudik.

Apalagi, kata Ganjar, Jateng sudah memiliki pengalaman pada mudik lebaran tahun lalu.

Gubernur Ganjar Pranowo mengatakan saat ini sektor ekonomi sudah perlahan bergerak dan mulai beradaptasi dengan situasi pandemi sehingga tidak ada opsi menutup obyek wisata saat libur.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close