Pak Herman Puji Banser NU

Rabu, 25 Desember 2019 – 07:59 WIB
Pak Herman Puji Banser NU - JPNN.COM
Anggota Banser Bandarlampung sedang menjaga keamanan Gereja Katedral Kristus Raja Pada Malam Misa, Selasa malam (24/12/2019). Foto: ANTARA/Dian Hadiyatna

jpnn.com, BANDARLAMPUNG - Puluhan anggota Banser NU (Barisan Ansor Serbaguna Nahdlatul Ulama) ikut menjaga keamanan sejumlah gereja pada Malam Misa di Kota Bandarlampung bersama pihak keamanan (TNI/Polri).

"Dari Nahdlatul Ulama (NU) atau ketua Banser kami memang diminta untuk menjaga tiga gereja yang jemaatnya banyak," kata Komandan Banser Bandarlampung Bagian Panjang, Zulrangzi Al Arga Aranga, di Bandarlampung, Selasa (24/12) malam.

Zulrangzi Al Arga Aranga mengatakan, setiap gereja jumlah anggota Banser yang diturunkan untuk membantu keamanan di tempat ibadah berbeda-beda ada yang berjumlah 15 hingga 20 anggota.

Dia mengatakan bahwa hal ini dilakukan untuk menjalin kebersamaan dan kerukunan antarumat beragama serta menunjukkan sikap toleransi kepada sesama manusia walaupun berbeda keyakinan.

"Kami akan ikut serta menjaga keamanan di Misa pertama dan kedua," kata dia.

Wali Kota Bandarlampung Herman HN mengapresiasi apa yang dilakukan oleh anggota Banser yang ikut serta dalam pengaman Ibadah Malam Misa di sejumlah gereja tersebut.

"Ya itu bagus dan siapa saja boleh ikut serta dalam menjaga keamanan ibadah umat manapun tidak hanya Banser," kata dia.

Ia mengatakan bahwa sesama umat beragama sudah semestinya ada rasa saling menghormati dan menghargai satu sama lain agar kesatuan dan persatuan negara ini tetap terjaga.

loading...