Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pak Jokowi akan Bertemu Marc Marquez Dkk Jelang MotoGP Indonesia

Selasa, 08 Maret 2022 – 00:45 WIB
Pak Jokowi akan Bertemu Marc Marquez Dkk Jelang MotoGP Indonesia - JPNN.COM
Presiden Jokowi akan bertemu Marc Marquez dan kawan-kawan jelang MotoGP Indonesia. Ilustrasi Foto: Agus Suparto for jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo dijadwalkan menerima rombongan pembalap MotoGP, termasuk Marc Marques di Jakarta pada Rabu (16/3), menjelang MotoGP Indonesia 2022.

Hal tersebut diungkapkan Menteri BUMN Erick Thohir dalam press konference melalui video virtual, Minggu (6/3).

"Alhamdulillah pada Rabu 16 Maret 2022, Presiden Joko Widodo akan menerima rombongan dari para pembalap MotoGP yang berkenan hadir ke Jakarta," ujar Erick Thohir.

Erick menyampaikan terdapat sejumlah nama pembalap MotoGP terkenal yang akan diterima orang nomor satu di Indoneia itu di antaranya Marc Márquez, Maverick Viñales, Joan Mir, Andrea Dovizioso dan Francesco Bagnaia, serta 12 pembalap MotoGP lainnya.

Menurut dia, pihaknya saat ini terus berkonsultasi dengan pihak Istana Kepresidenan.

Dia mengatakan semua agenda dan keputusan ada di Presiden RI dan tentu dari pihak Istana.

"Kami hanya mendorong bahwa ini kesempatan yang luar biasa bagi Indonesia untuk bisa mempromosikan balap motor yang sangat besar, dan yang paling penting buat kita semua kegiatan MotoGP ini baru tahun pertama dan kita masih punya 9 tahun lagi," ungkapnya.

"Jadi, saya rasa persiapan yang kami lakukan di tahun pertama ini tentu tidak hanya Kementerian BUMN, tetapi Kementerian PUPR, Kementerian Koperasi dan UKM, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, dan para Menteri Koordinator sangat terlibat," sambungnya.

Presiden Joko Widodo dijadwalkan menerima rombongan pembalap MotoGP, termasuk Marc Marques dan kawan-kawan di Jakarta pada Rabu (16/3).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close