Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pak Jokowi, Dua Langkah Ini Bisa Selesaikan Kasus Pelanggaran HAM

Jumat, 13 November 2015 – 22:35 WIB
Pak Jokowi, Dua Langkah Ini Bisa Selesaikan Kasus Pelanggaran HAM - JPNN.COM
Ketua MPR RI Zulkifli Hasan. FOTO: DOK.JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Ketua MPR RI Zulkifli Hasan menyatakan untuk penyelesaian kasus pelanggaran berat harus ditempuh proses rekonsiliasi dan penegakkan hukum. Kedua proses tersebut menurut Zulkifli, akan sangat baik kalau dilaksanakan berbarengan.

“Masalahnya, menurut saya proses rekonsiliasi sudah berjalan. Yang harus ditingkatkan adalah proses hukumnya,” kata Zulkifli Hasan, menjawab pertanyaan wartawan, di Gedung DPR RI, Senayan Jakarta, Jumat (13/11).

Proses rekonsiliasi dan penegakkan hukum terhadap dugaan  pelanggaran HAM berat ujarnya, harus diselesaikan sendiri oleh bangsa ini.

“Jangan biarkan kita sesama satu bangsa diadu domba londo (Belanda,red). Jangan dibawa-bawa ke tempat lain. Apa Belanda itu lebih mencintai Indonesia di banding warga Indonesia sendiri?," tanya mantan Menteri Kehutanan era Presiden SBY itu.

Karena itu imbuhnya, MPR kembali menyarankan pemerintah, libatkan banyak pihak untuk rekonsiliasi dan berikan kepercayaan penuh aparatur penegak hukum untuk menyelesaikannya.(fas/jpnn)

JAKARTA – Ketua MPR RI Zulkifli Hasan menyatakan untuk penyelesaian kasus pelanggaran berat harus ditempuh proses rekonsiliasi dan penegakkan

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close