Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pak Jokowi Yakin Penerima Vaksin Penuh tak Terdampak Parah Meski Terpapar Covid-19

Sabtu, 26 Februari 2022 – 02:08 WIB
Pak Jokowi Yakin Penerima Vaksin Penuh tak Terdampak Parah Meski Terpapar Covid-19 - JPNN.COM
Presiden Joko Widodo. Foto: Humas Kementerian ATR/BPN

jpnn.com, TOMOHON - Presiden Joko Widodo meyakini vaksinasi merupakan salah satu cara melawan dampak dari virus Covid-19.

Menurut pria yang akrab disapa Jokowi itu, penerima dosis penuh, apalagi booster, tidak akan mengalami gejala yang parah.

Oleh karena itu, Jokowi mengajak seluruh masyarakat Indonesia dapat memanfaatkan program vaksinasi untuk melindungi diri dari virus, serta meringankan gejala apabila terpapar virus corona.

“Meskipun kena, yang sudah dapat suntikan kedua apalagi yang sudah ketiga, biasanya tanpa gejala dan ringan, ini pengalaman yang sudah ada,” kata dia saat meninjau pelaksanaan program vaksinasi Covid-19 yang digelar di Terminal Petikemas Bitung, Kota Bitung, pada Jumat (25/2).

Presiden juga mengapresiasi sejumlah daerah yang capaian vaksinasinya sudah sangat tinggi, salah satunya di Kota Tomohon.

“Tadi Tomohon saya kira suntikan pertama, kedua, dan ketiga sudah baik dan saya harapkan juga kota dan kabupaten yang lain juga sama, kalau bisa semua sudah di atas 70 (persen), sudah bagus,” kata presiden.

Selanjutnya, presiden pun menginstruksikan setiap daerah untuk memperkuat suntikan vaksin dengan dosis penguat dan memprioritaskan suntikan vaksin tersebut kepada para lansia.

“Dilanjutkan terus baik yang pertama, yang kedua, kemudian masuk yang ketiga, utamakan kepada lansia,” tutur Kepala Negara.

Presiden Joko Widodo meyakini vaksinasi merupakan salah satu cara melawan dampak dari virus Covid-19. Presiden mengajak masyarakat memanfaatkan program vaksinasi pemerintah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close