Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pak Kapolda Pastikan Jakarta Aman, Ada 12 Ribu Personel Polri dan TNI Jaga Aksi Hari Ini

Selasa, 13 Oktober 2020 – 19:49 WIB
Pak Kapolda Pastikan Jakarta Aman, Ada 12 Ribu Personel Polri dan TNI Jaga Aksi Hari Ini - JPNN.COM
Demonstran memenuhi kawasan Patung Kuda di Kebun Sirih, Jakarta Pusat, Selasa (13/10) guna menolak Omnibus Law Cipta Kerja. Foto: Ricardo/JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Polda Metro Jaya mengarahkan massa pengunjuk rasa pada Aksi 1310 yang memprotes Omnibus Law Cipyta Kerja ke kawasan Patung Kuda di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat.

"Titik kumpul di Patung Kuda, kami arahkan di Patung Kuda," ungkap Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sudjana kepada wartawan, Selasa (13/10).

Namun, polisi juga telah menyiapkan ansisipasi jika ternyata demo menjadi anarkistis. Oleh karena itu pengaman demo tersebut  melibatkan sekurang-kurangnya 12 ribu personel Polri dan TNI.

"Kami menyiapkan sekitar 12 ribu hingga 13 ribu personel gabungan dari TNI-Polri," kata Nana.

Nana memastikan keamanan di ibu kota Jakarta dan sekitarnya tetap terjamin. Sebab, personel gabungan TNI-Polri menyebar di beberapa lokasi, di antaranya sekitar Istana Negara, sentra perkantoran, pertokoan, dan DPR RI.

"Selain istana, ada sentra perkantoran, pertokoan kami amankan itu, jangan sampai ada provokasi atau kelompok anarkistis. Dalam hal ini kami jamin keamanan di ibu kota di Jakarta dan sekitarnya. Anggota ada di istana, DPR, kemudian perkantoran, maupun sentra ekonomi," pungkasnya.

Sementara Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan, pihaknya melakukan razia di stasiun kereta dan terminal bus.
Sebab, polisi menduga ada provokator yang mau mengikuti demo dan memancing kerusuhan.

"Kami TNI-Polri masih bergerak, tim penindak di lapangan masih lakukan razia di stasiun kereta, terminal bus, biasanya perusuh ini mencoba memprovokasi dan menggunakan teman-teman pendemo yang bisa memprotect," ungkap Yusri kepada wartawan di Monas, Jakarta Pusat, Selasa (13/10).

Mantan Kapolres Tanjungpinang itu mengharapkan pedemo bisa mengamankan diri sendiri supaya tidak terpancing provokator yang mencoba menunggangi aksi.

"Pedemo mengamankan dirinya sendiri jangan sampai dimasuki, diprovokasi oleh pihak yang mencoba menunggangi," katanya.(mcr3/jpnn)




Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:

Polda Metro Jaya mengarahkan massa pengunjuk rasa pada Aksi 1310 yang memprotes Omnibus Law Cipyta Kerja ke kawasan Patung Kuda di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat.

Redaktur & Reporter : Fransiskus Adryanto Pratama

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close