Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pak Kiai Merasakan di PKS Tak Nyaman Lagi

Sabtu, 15 September 2018 – 23:59 WIB
Pak Kiai Merasakan di PKS Tak Nyaman Lagi - JPNN.COM
KH M Sabiqin, pengasuh Pondok Pesantren Khusnul Khatimah, Kuningan, Jawa Barat. Foto: profil WhatsApp

jpnn.com, JAKARTA - Tokoh Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Jawa Barat (Jabar) KH Mohammad Sabiqin memutuskan keluar dari partai tempatnya berkiprah sebagai politikus. Menurutnya, suasana di internal PKS sudah tak nyaman baginya.

Sabiqin menyampaikan pengunduran dirinya melalui sebuah surat bertitel Keluar dari PKS. “Tak nyaman saja,” ujarnya saat dihubungi JPNN.

Pengasuh Pondok Pesantren Khusnul Khatimah, Kuningan, Jawa Barat itu mengaku tak akan berurusan dengan PKS ataupun partai politik lain. Sebab, dia memilih menekuni pendidikan.

“Netral saja. Mau aktif di pendidikan saja,” ujar Sabiqin. Baca juga: Wassalam, Kiai M Sabiqin Putuskan Keluar dari PKS

Sebelumnya surat Sabiqin yang berisi pengunduran dirinya dari PKS beredar via WhatsApp. Mantan ketua Bidang Kaderisasi DPW PKS Jabar itu sudah merasa tak sepaham lagi dengan partainya, terutama terkait peringatan atau tazkirah dari Dewan Syariah Pusat DPP PKS melalui surat DPP PKS bernomor 60/T/DSP-PKS/1439 tentang Komitmen Kepada Jemaah.

Selain itu, Sabiqin juga merasa dicurigai di internal PKS. “Ikhwah fillah, sudah lama keberadaan saya di PKS dicurigai dan dianggap tidak loyal, tentu salah besar walaupun memang sudah lama hati saya meragukannya,” ujar Sabiqin sebagaimana dalam suratnya.(boy/jpnn)

Tokoh Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Jawa Barat (Jabar) KH M Sabiqin merasa tak nyaman lagi jika harus bertahan di partai tempatnya berkiprah selama ini.

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close