Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pak Mahfud Mau ke Papua Jelang Ultah OPM, Ini Agendanya

Jumat, 29 November 2019 – 23:37 WIB
Pak Mahfud Mau ke Papua Jelang Ultah OPM, Ini Agendanya - JPNN.COM
Mahfud MD. Foto: M. Fathra Nazrul Islam/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menko Polhukam Moh Mahfud MD akan melakukan kunjungan kerja ke Papua, Sabtu (30/11). Rencananya, Mahfud bakal berdialog dengan masyarakat di provinsi yang beribu kota di Jayapura itu.

"Saya ke sana kunjungan kerja, kan itu wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia," kata Mahfud di kantor Kemenko Polhukam, Jakarta Pusat, Jumat (29/11).

Apakah Mahfud mengunjungi provinsi di ujung timur Indonesia itu untuk memantau kondisi jelang hari ultah Organisasi Papua Merdeka (OPM) pada 1 Desember? Mantan ketua Mahkamah Konstitusi (MK) itu tak membantahnya.

“Saya kunjungan kerja, biasa saya akan dialog dengan masyarakat sipil. Termasuk itu juga (HUT OPM), akan kami lihat apa yang terjadi," ungkap mantan Ketua MK itu.

Mahfud menegaskan, kondisi Papua stabil di tengah rencana perayaan ultah OPM. Saat ini, kondisi Papua berjalan kondusif tidak seperti beberapa waktu lalu yang berkecamuk konflik.

"Saya lihat itu tidak akan ada masalah luar biasa. Biasa-biasa saja Papua," timpal dia.(mg10/jpnn)

Menko Polhukam Moh Mahfud MD akan melakukan kunjungan kerja ke Papua berdialog dengan masyarakat di provinsi yang beribu kota di Jayapura itu.

Redaktur & Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close