Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pak Polisi Tolong Bongkar Saracen Lainnya

Jumat, 25 Agustus 2017 – 17:03 WIB
Pak Polisi Tolong Bongkar Saracen Lainnya - JPNN.COM
Produsen hoaks yang tergabung dalam sindikat Saracen (berpakaian seragam tahanan warna oranye) di Mabes Polri, Rabu (23/8). Foto: Ilham Wancoko/Jawa Pos

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komisi III DPR Risa Mariska meminta Polri tidak hanya membongkar praktik penyebaran kebencian dan SARA yang dilakukan kelompok Saracen.

Politikus PDI Perjuangan itu meminta Polri juga membongkar kelompok atau pihak lain yang menjalankan operasi seperti Saracen.

Risa mengapresiasi Mabes Polri yang berhasil menangkap kelompok Saracen. Bahkan, dia menegaskan, ini langkah awal penegakan hukum di bidang siber.

"Saya berharap penangkapan ini juga mampu membongkar kelompok-kelompok penyebar ujaran kebencian yang lainnya," kata Risa, Jumat (25/8).

Menurut Risa, penyebaran ujaran kebencian sangat berpotensi memecah belah bangsa dan memicu konflik horizontal di masyarakat.

Bahkan, ujar Risa, bisa membuat masyarakat berani melakukan perbuatan-perbuatan radikalisme.

"Untuk itu saya meminta kepada pihak kepolisian agar terus mengusut dan mengungkap kelompok-kelompok penyebar ujaran kebencian yang lainnya," papar Risa. (boy/jpnn)

Anggota Komisi III DPR Risa Mariska meminta Polri tidak hanya membongkar praktik penyebaran kebencian dan SARA yang dilakukan kelompok Saracen.

Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close