Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ahmad Sahroni Yakin Polri Bisa Maksimal Menjaga Keamanan Selama Pilkada

Kamis, 12 September 2024 – 07:30 WIB
Ahmad Sahroni Yakin Polri Bisa Maksimal Menjaga Keamanan Selama Pilkada - JPNN.COM
Wakil Ketua Komisi III DPR Ahmad Sahroni. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni berharap Polri dapat bekerja maksimal dalam memantau kekondusifan keamanan selama pelaksanaan Pilkada serentak, terutama terkait hoaks dan ujaran kebencian di media sosial.

Menurut Sahroni, Pilkada serentak bakal tidak kalah 'panas' dari Pemilu Presiden, terutama di ruang digital seperti media sosial yang menjadi salah satu arena pertarungan ide

"Nah, peran Polri di sini yaitu memastikan agar tidak adanya hoaks yang dapat memecah belah masyarakat," kata Sahroni dalam keterangan tertulis di Jakarta, Rabu (11/9/2024).

Legislator Partai NasDem itu mengatakan konten-konten ujaran kebencian dan fitnah juga harus dipantau. Jangan sampai ada pihak yang sengaja menggiring opini dan menyesatkan masyarakat.

"Saya yakin polisi bisa 100% menjaga kekondusifan keamanan sepanjang Pilkada," ujarnya.

Sahroni menyebut saat ini sudah banyak pihak yang dapat memanipulasi fakta melalui media sosial. Dirinya tidak ingin, pembiaran yang berlebihan berujung pada penyesatan informasi.

"Namun, bukan berarti Polri harus jadi reaktif berlebih, tidak usah. Biarkan proses dialektika terjadi di medsos, tetapi jika ada yang kebablasan dan memenuhi unsur-unsur pidana, ya, harus ditangani bahkan diproses," tuturnya.

Menurut Sahroni, ketegasan dalam menindak pelaku penyebaran hoaks dan ujaran kebencian juga diperlukan sebagai efek jera.

Wakil Ketua Komisi III DPR Ahmad Sahroni meyakini Polri bisa maksimal menjaga keamanan selama Pilkada, termasuk di media sosial.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA