Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pak Presiden, Anggaran Rp 72 Milir untuk Influencer Sebaiknya Dialihkan ke Pengadaan Masker

Kamis, 05 Maret 2020 – 14:17 WIB
Pak Presiden, Anggaran Rp 72 Milir untuk Influencer Sebaiknya Dialihkan ke Pengadaan Masker - JPNN.COM
Warga menggunakan masker wajah saat melintasi kawasan MH. Thamrin, Jakarta, Selasa (3/3). Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komisi IX DPR Kurniasih Mufidayati meminta pemerintah mengkaji ulang rencana program kucuran dana Rp 72 miliar untuk influencer alias pendengung kelas dunia.

Kucuran dana itu diberikan demi menggenjot sektor wisata nasional setelah mewabahnya virus corona.

"Dengan adanya kejadian kasus positif corona di Indonesia ini, saya kira pemerintah perlu meninjau kembali alokasi anggaran itu untuk ke mana. Jadi, meninjau kembali prioritas alokasi anggaran ke mana," kata Mufidayati saat dihubungi awak media, Kamis (5/3).

Dia menjelaskan, program kucuran Rp 72 miliar itu diungkapkan ketika tidak terdapatnya kasus corona di Indonesia.

Kini, kasus Corona telah terjadi di tanah air. Dua warga Depok dipastikan positif Corona dan menjalani isolasi di RS Yulianti Saroso.

Menurut Mufidayati, pemerintah bisa memindahkan anggaran untuk influencer itu untuk melengkapi fasilitas kesehatan. Sebab, kelengkapan fasilitas yang lebih dibutuhkan menangani penyebaran Corona.

"Negara harus memastikan semua fasilitas kesehatan itu tersedia lengkap dengan alat kesehatannya, dengan stok obatnya, dengan kehandalan SDM-nya, itu harus dipastikan dan itu pasti butuh dana," ungkap dia.

Selain melengkapi fasilitas, kata Mufidayati, pemerintah bisa mengalihkan anggaran untuk influencer kepada pengadaan cairan pembersih tangan dan penyediaan stok masker.

Pemerintah bisa mengalihkan anggaran untuk influencer kepada pengadaan cairan pembersih tangan dan penyediaan stok masker.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close