Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pakai BRImo Kirim Uang Antarnegara, Tukar Valas hingga Beli Tiket Makin Praktis

Senin, 14 Maret 2022 – 15:45 WIB
Pakai BRImo Kirim Uang Antarnegara, Tukar Valas hingga Beli Tiket Makin Praktis - JPNN.COM
PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI kini menghadirkan fitur baru, yakni Transfer Internasional melalui channel mobile banking BRImo. Foto: BRI

jpnn.com, JAKARTA - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI kini menghadirkan fitur baru, yakni Transfer Internasional melalui channel mobile banking BRImo.

Upaya ini dilakukan untuk terus mendukung kelancaran arus transfer uang antarnegara, khususnya ke bank di luar negeri.

Bank Indonesia (BI) dan Kementerian Ketenagakerjaan mencatat pada 2021 jumlah volume remitansi lintas negara (outgoing remittance) mencapai sebesar USD 2,74 miliar.

Pada transaksi melalui BRI, pada 2021 terdapat tren peningkatan transaksi remitansi ke luar negeri yang cukup signifikan, yaitu sebesar 42 persen secara year-on-year.

Direktur Bisnis Konsumer Bank BRI Handayani menilai peningkatan itu didukung oleh kencangnya arus remitansi dari para pengusaha yang mengirimkan pembayaran kepada partnernya di luar negeri.
Selain itu, banyak bisnis yang mempekerjakan karyawannya secara jarak jauh.

Adapun fitur Transfer Internasional terbaru ini dapat digunakan oleh nasabah, khususnya pengguna BRImo untuk melakukan pengiriman dana dari Tabungan Rupiah yang langsung dikonversi menjadi mata uang asing (remittance) sesuai kebutuhan.

Menurut Handayani, perseroan senantiasa mengedepankan customer experience dalam setiap layanan.

“BRI secara berkesinambungan berupaya untuk meningkatkan dan menambah fitur-fitur baru pada BRImo. Hal ini dilakukan agar nasabah semakin mudah mengakses layanan yang optimal sesuai kebutuhanya,” ujarnya.

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI kini menghadirkan fitur baru, yakni Transfer Internasional melalui channel mobile banking BRImo.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close