Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pakar Politik Sebut Papa Novanto Berbahaya bagi Golkar

Jumat, 26 Februari 2016 – 03:49 WIB
Pakar Politik Sebut Papa Novanto Berbahaya bagi Golkar - JPNN.COM
Pengamat politik dari LIPI, Siti Zuhro. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Pengamat politik dari LIPI, Siti Zuhro mengingatkan para politikus Golkar yang memiliki suara di musyawarah nasional (munas) yang akan datang untuk berpikir mendalam jika memilih Setya Novanto sebagai ketua umum. Siti mengatakan, Golkar akan semakin ditinggalkan publik jika sampai memilih figur kontroversial sebagai ketua umum.

"Golkar akan bermasalah jika mengusung calon ketua umum yang kontroversial. Bahkan, akan rugi sendiri,"‎ ujar Siti di sela-sela diskusi di gedung DPR, Jakarta, Kamis (25/2).

Peneliti senior LIPI yang lebih akrab disapa dengan anam Wiwik itu menambahkan, Setnov -sapaan Novanto- pasti akan selalu di-bully dan dikejar publik terus-menerus lewat setiap kasusnya. Cibiran terkini ke Novanto adalah soal tanda tangannya dalam absensi rapat paripurna DPR meski posisi ketua Fraksi Partai Golkar DPR itu ada di Manado, Sulawesi Utara.

Karenanya, Wiwik mengingatkan kader-kader Golkar hati-hati memilih calon ketua umum. "Kasihan juga Golkarnya nanti. Mending (Novanto, red) mundur saja," cetusnya.

Lebih lanjut Wiwik menuturkan, tugas ketua umum partai bukan memerintah atau bertindak layaknya bos. Sebab, ketua umum partai berarti harus bersikap sebagai manajer yang bisa bisa dipercaya dan tidak terstigma ‎dengan hal negatif.

Terlebih, ‎bagi partai yang memiliki sejarah dualisme kepengurusan. ‎Tentunya, kata Wiwik, yang paling dibutuhkan partai adalah figur yang serius, tidak frontal, dan bisa memayungi serta mengakomodasi semua elemennya. "Ya, bisa jadi alat pemersatu Golkar," tegasnya.‎(rka/JPG/JPNN)

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA