Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pakde Karwo Mengundurkan Diri

Rabu, 14 Agustus 2019 – 12:00 WIB
Pakde Karwo Mengundurkan Diri - JPNN.COM
Soekarwo atau Pakde Karwo (kanan). Foto: dok. Radar Surabaya

jpnn.com, SURABAYA - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Jawa Timur masih menunggu pengganti Soekarwo atau Pakde Karwo yang mundur dari jabatan sebagai Ketua DPD Jatim.

“Surat pengunduran diri Pakde Karwo telah disampaikan ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) pada Mei lalu. Pakde Karwo sudah lama berkirim surat (pengunduran diri, Red) ke DPP dan saat ini sedang berproses di DPP,” kata Sekretaris DPD Demokrat Jatim Renville Antonio seperti dilansir Radar Surabaya, Selasa (13/8).

Renville mengatakan, dalam waktu dekat DPP akan menunjuk seorang pelaksana tugas ketua DPD Demokrat Jatim menggantikan Pakde Karwo. Plt akan berasal dari pejabat di struktur DPP.

“Berdasarkan aturan partai, plt berasal dari pejabat struktur yang satu tingkat di atasnya. Maka karena ini menggantikan DPD, maka plt berasal dari DPP,” jelasnya.

Pria yang juga menjabat sebagai anggota Komisi C DPRD Jatim ini mengatakan, pihaknya menyerahkan sepenuhnya kepada DPP terkait penunjukan Plt Ketua Demokrat Jatim. Pihaknya tidak tahu siapa yang akan ditunjuk sebagai Plt  pasalnya sampai saat ini juga belum ada nama yang muncul.

BACA JUGA: Pakde Karwo Pamitan pada Seluruh Jajaran Pemprov Jatim

“Saat ini kami masih menunggu siapa yang akan jadi plt. Siapa pun plt kami akan patuh dan optimistis tidak akan mengganggu kinerja partai. Kami optimistis, Demokrat Jawa Timur akan tetap solid di bawah kepemimpinan plt tersebut,” paparnya.

Saat ditanya seperti apa sosok Ketua DPD Partai Demokrat, Renville mengatakan kalau dulunya ketua partainya sebagai Gubernur Jatim, kedepan minimal harus memiliki jabatan publik yang cukup signifikan. “Karena ini bagian dari simbol partai. Kami juga berharap kader muda ini juga muncul. Yang pasti kalau ketua harus dari kader partai bukan luar partai,” katanya.

Renville menjelaskan bahwa DPP belum memberikan jawaban atas pengunduran diri Pakde Karwo.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close