Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Palembang Masuk Deretan 30 Kandidat Kota Sehat

Jumat, 08 September 2023 – 01:27 WIB
Palembang Masuk Deretan 30 Kandidat Kota Sehat - JPNN.COM
Wali Kota Palembang Harnojoyo. Foto: Diskominfo Palembang.

jpnn.com, PALEMBANG - Palembang Sumatera Selatan (Sumsel) masuk sebagai salah satu dari 30 kandidat kota sehat yang dipilih untuk dilakukan verifikasi.

Hal ini terlihat dari kunjungan langsung yang dilakukan oleh 3 orang tim penilai Kabupaten Kota Sehat (KKS) ke Kota Palembang.

Diketahui bahwa tim penilai tersebut terdiri dari Sekretariat Kabinet, Kementerian Dalam Negeri serta dari Kementerian Kesehatan.

"Alhamdulillah hari ini kita kedatangan tim penilaian kota sehat dari pusat. Dan pastinya kita bersyukur karena Kota Palembang salah satu dari 30 yang diverifikasi oleh tim penilai," ujar Wali Kota Palembang Harnojoyo, Kamis (7/9).

Wali Kota Palembang dua periode itu menuturkan bahwa kota yang sehat diyakini mampu memberikan kesehatan juga terhadap masyarakat.

"Jika kotanya sehat, penghuninya juga InsyaAllah sehat. Dan alhamdulillah dibuktikan juga dengan angka harapan hidup Kota Palembang yang sudah menginjak 71 tahun lebih, melebihi seluruh Kabupaten Kota di Provinsi Sumatera Selatan," tutur Harno.

Disampaikan Harnojoyo, dalam verifikasi yang dilakukan tersebut, diharapkan juga mampu memberikan evaluasi lebih untuk Kota Palembang ke depan.

"Jadi jangan sungkan-sungkan untuk memberikan evaluasi di lapangan untuk Kota Palembang, semoga kedepan terkait dengan kota yang sehat ini dapat betul-betul menjadi perhatian kita," tutup Harno. (mcr35/jpnn)

Palembang masuk salah satu dari 30 kandidat kota sehat yang dipilih untuk dilakukan verifikasi.

Redaktur : M. Adil Syarif
Reporter : Cuci Hati

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close