Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Palestina Bawa Pesan Rakyat Gaza ke Jakarta

Senin, 31 Januari 2011 – 05:25 WIB
Palestina Bawa Pesan Rakyat Gaza ke Jakarta - JPNN.COM
JAKARTA - Kementrian Luar Negeri Palestina mengirimkan pesan perdamaian dari Gaza guna mendukung perjuangan rakyat Palestina dari cengkraman kekejaman agresi militer Israel. Melalui delegasi yang dikirim khusus dari Gaza, Palestina pun mengharap dukungan Indonesia.

"Kedatangan kami untuk menyampaikan pesan dari Gaza, pesan yang mengandung kemartabatan, cinta dan perdamaian," kata Mahmud El Madhoud, Direktur Urusan Internasional Kementerian Luar Negeri Palestina dalam silahturahmi Indonesia-Palestina di Masjid Agung Sunda Kelapa, Jakarta, Minggu (30/1).

Menurutnya, sudah empat tahun ini rakyat Palestina di Gaza mengalami tindakan ilegal serdadu Israel. EL Madhoud menyebut aksi tentara Israelsebagai kejahatan perang dan kemanusiaan.

Akibatnya, lanjut EL Madhoud , secara statistik angka kemiskinan di Gaza mencapai 85 persen dengan 45 persen warganya menganggur, serta 99 persen rakyat Gaza merasa tidak aman dengan kehidupanya sekarang. Selain itu, anak-anak di Gaza mengalami trauma perang, dan 92 persen air di Gaza tidak dapat minum. Bahkan, 80 persen setiap harinya, Gaza mengalami pemutusan listrik setiap 12 jam.

loading...