Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Palombo Bisa jadi Kiper Ketiga

Minggu, 20 Juni 2010 – 05:51 WIB
Palombo Bisa jadi Kiper Ketiga - JPNN.COM
DIGANTI - Kiper utama Italia, Gianluigi Buffon, saat gawangnya kebobolan oleh pemain Paraguay, di Cape Town, 14 Juni lalu. Kini Buffon belum bisa bermain. Foto: Lars Baron/Getty Images/FIFA.com.
NELSPRUIT - Stok kiper yang dimiliki Italia menyusut, menyusul cedera yang menimpa Gianluigi Buffon. Di skuad, yang tersisa hanya Federico Marchetti dan Morgan De Sanctis. Gli Azzurri - julukan Italia - sebetulnya ingin mengajukan Salvatore Sirigu sebagai pengganti Buffon. Namun, permintaan itu ditolak FIFA. Hal yang sama dialami Prancis ketika berharap mengganti Cedric Carasso yang cedera.

Kondisi tersebut tentu riskan bagi Italia. Sebab, mereka baru melakoni satu pertandingan. Jika kiper yang ada kembali cedera, tentu stoknya makin menyusut. Mengantisipasi kondisi itu, Marcello Lippi pun menyiapkan opsi darurat. Dia akan memainkan gelandang Angelo Palombo sebagai kiper. Tapi, opsi ini hanya berlaku jika Italia memang benar-benar kehabisan stok penjaga gawang.

Peluang Buffon untuk bisa kembali pun kecil. Sebab, menurut Goal, akibat cedera cakram tulang belakang, Buffon disarankan oleh tim medis untuk naik meja operasi. Cedera itu pula yang membuat Buffon mungkin tidak bisa turun di sisa laga Piala Dunia 2010.

"Saya harap bisa segera pulih dan membawa tim ini melaju ke partai puncak," jelas Buffon kepada La Gazzetta dello Sport. Karena itu pula, penjaga gawang berusia 32 tahun itu memutuskan untuk menunda operasi atas cedera yang dialami.

NELSPRUIT - Stok kiper yang dimiliki Italia menyusut, menyusul cedera yang menimpa Gianluigi Buffon. Di skuad, yang tersisa hanya Federico Marchetti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA