Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pamer Pembangunan Hunian, Anies Klaim Kerjanya Luar Biasa, Pecahkan Rekor

Selasa, 16 Agustus 2022 – 21:12 WIB
Pamer Pembangunan Hunian, Anies Klaim Kerjanya Luar Biasa, Pecahkan Rekor - JPNN.COM
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat ‘Peluncuran Logo JAKHABITAT dan Peresmian Galeri Huni JAKHABITAT’ di Taman Martha Tiahahu, Blok M, Jakarta Selatan, Selasa (16/8). Foto: Ryana Aryadita Umasugi/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebutkan pihaknya memecahkan rekor menyediakan hunian terbanyak dalam kurun waktu empat tahun.

Menurut dia, selama empat tahun jajarannya telah membangun 33 tower rumah susun sederhana sewa (rusunawa).

Hal ini diucapkan Anies ‘Peluncuran Logo JAKHABITAT dan Peresmian Galeri Huni JAKHABITAT’ di Taman Martha Tiahahu, Blok M, Jakarta Selatan.

“Tak kalah penting adalah penyediaan hunian rusunawa yang dalam 4 tahun ini bisa dibilang rekor yang pernah terbangun selama ini. Terbangun 33 tower dalam periode 2018-2022. Membangun 33 tower dalam waktu 4 tahun adalah kerja yang luar biasa,” ucap Anies, Selasa (16/8).

Dari 33 tower rusunami dan rusunawa itu dibangun sebanyak 7.419 untuk masyarakat.

Selain penyediaan rusunawa, pihaknya juga menyediakan hunian untuk masyarakat melalui program down payment (DP) 0 rupiah, penataan kampung dengan melibatkan pihak RW.

“Menyiapkan rumah DP 0 rupiah dan alhamdulillah sudah terbangun 3060 unit yang nanti akan diresmikan nanti 7 September di Pondok Kelapa dan Cilandak,” jelasnya.

Alumnus Universitas Gadjah Mada (UGM) itu menegaskan program pembangunan hunian tak hanya DP 0 rupiah.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebutkan pihaknya memecahkan rekor menyediakan hunian terbanyak dalam kurun waktu empat tahun.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close