Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pamer Penghargaan Transportasi, Anies Baswedan: Jakarta Jadi Rujukan Dunia

Kamis, 05 Desember 2019 – 20:04 WIB
Pamer Penghargaan Transportasi, Anies Baswedan: Jakarta Jadi Rujukan Dunia - JPNN.COM
Anies Baswedan berpeluang diusung NasDem sebagai capres di Pilpres 2024. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengumumkan prestasi yang diraih oleh Jakarta baru-baru ini, yakni sebagai satu dari tiga kota terbaik di dunia dalam perbaikan transportasi.

"Ini pengumuman awal, karena award-nya diberikan Januari besok, satu dari kota terbaik di dunia dalam perbaikan transportasi," kata Anies saat menghadiri peluncuran inovasi layanan E-TLE Development Program Polda Metro Jaya, Kamis (5/12).

Menurut Anies, capaian ini adalah hasil dari kerja bersama semua pihak, terutama Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan kepolisian dalam penyediaan transportasi publik yang terintegrasi serta layanan penindakan berbasis teknologi.

Anies mengapresiasi inovasi-inovasi yang dikembangkan oleh Polda Metro Jaya. Seperti sistem tilang elektronik menggunakan kamera super canggih atau e-TLE.

Menurut dia, dengan pendekatan ini telah terjadi perubahan di Jakarta. "Jakarta adalah kota megapolitan terbesar di belahan selatan dunia dan apa yang kami lakukan di Jakarta sebetulnya rujukan bagi beberapa tempat, tidak hanya di Indonesia tapi tempat-tempat lain di dunia," kata Anies. (ant/dil/jpnn)

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memamerkan keberhasilan Jakarta menjadi satu dari tiga kota terbaik di dunia dalam perbaikan transportasi.

Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close