Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Anies Baswedan: Formula E Akan Membawa Kesejahteraan

Kamis, 05 Desember 2019 – 08:12 WIB
Anies Baswedan: Formula E Akan Membawa Kesejahteraan - JPNN.COM
Anies Baswedan. Foto: ANTARA/HO/Humas Pemerintah Provinsi DKI Jakarta

jpnn.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tidak tinggal diam saat anggaran penyelenggaraan Formula E dikritik DPRD. Dia membela program yang dianggap sebagai pemborosan uang negara tersebut.

Anies dengan tegas mengatakan, semua program yang disusun Pemprov DKI akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. "Jadi semua kegiatan Pemprov DKI Jakarta adalah kegiatan yang bisa disoroti oleh siapa saja. Jadi semua kegiatan itu kami berikan penjelasan dan pada ujungnya semua adalah untuk peningkatan kesejahteraan," ujar dia di Gedung DPRD, Rabu (4/12).

Formula E, kata Anies, tidak bisa dipandang hanya sebagai gelaran olahraga semata. Karena Formula E merupakan gelaran untuk meningkatkan pariwisata serta pengembangan ekonomi.

"Waktu lima tahun dari penyelenggaraan Formula E dipandang cukup untuk menjadi pemicu awal pengembangan ekonomi berkelanjutan," tutur Anies.

Fraksi PSI DPRD DKI Jakarta mengkritik balapan Formula E yang akan dilaksanakan pada 2020. PSI menyebut pendapatan pajak seharusnya bisa digunakan untuk mensejahterakan warga yang belum mendapat akses air bersih.

"Kami pikir hak ini sangatlah tidak adil, sangat jauh dari pikiran mereka untuk berani berpikir bisa menikmati hiburan balapan mobil listrik. Bagi mereka, bisa mandi dengan air bersih saja sudah snagat bersyukur. Karena infrastruktur air bersih masih belim menjangkau mereka," kata anggota Fraksi PSI Anthony Winza Prabowo. (ant/dil/jpnn)

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tidak tinggal diam saat anggaran penyelenggaraan Formula E dikritik DPRD. Dia membela program yang dianggap sebagai pemborosan uang negara tersebut.

Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close