Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pameran Foto 25 Tahun Reformasi, Adian Napitupulu: Rakyat Harus Tahu

Sabtu, 13 Mei 2023 – 19:01 WIB
Pameran Foto 25 Tahun Reformasi, Adian Napitupulu: Rakyat Harus Tahu - JPNN.COM
Aktivis 98 Adian Napitupulu menyatakan rakyat harus tahu kebebasan yang dirasakan saat ini berkat pengorbanan berdarah reformasi 1998. Foto: Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Aktivis 98, Adian Napitupulu menjelaskan Pameran Foto 25 Tahun Reformasi yang diadakan oleh Persatuan Nasional Aktivis 98 (Pena 98) bertujuan untuk mengenang peristiwa tersebut.

Dia menyebutkan masyarakat Indonesia, terutama mahasiswa harus mengetahui sejarah di balik kebebasan yang dirasakan saat ini.

"Rakyat harus tahu bahwa 25 tahun yang lalu tanggal 13-14 Mei itu ada 189 perempuan diperkosa di Jakarta, 1217 orang meninggal di Jakarta, ratusan bangunan hancur di Jakarta," kata Adian Napitupulu di Graha Pena 98, Sabtu (13/5).

Tak hanya itu, banyak peristiwa pembakaran hingga penjarahan yang terjadi saat itu.

"Teman-teman mahasiswa ini harus tahu bahwa Indonesia pernah melewati itu. Situasi hari ini tidak didapatkan gratis, ada lebih dari 20 mahasiswa meninggal ditembak. Ini kebebasan yang ditebus dengan darah," lanjutnya.

Politikus PDI Perjuangan itu menyebutkan kebebasan yang diraih dengan pengorbanan itulah yang dirasakan oleh semua rakyat saat ini termasuk media dan partai politik.

"Kalau tidak reformasi, enggak ada itu partai-partai baru, teman-teman media gampang diberedel. Mereka yang bicara bisa ditangkap, diculik, dan sebagainya," jelasnya.

Walakin, Adian mengakui reformasi saat ini masih belum sempurna, oleh karena itu dibutuhkan dukungan oleh semua lapisan masyarakat.

Aktivis 98 Adian Napitupulu menyatakan rakyat harus tahu kebebasan yang dirasakan saat ini berkat pengorbanan berdarah reformasi 1998

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close