Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Alumni SanUr Jakarta, Bantu Pemberdayaan Perempuan NTT

Sabtu, 30 September 2023 – 09:15 WIB
Alumni SanUr Jakarta, Bantu Pemberdayaan Perempuan NTT - JPNN.COM
Komunitas perempuan alumni sekolah Santa Ursula Jakarta mengadakan pameran lukisan bertema “Dari Perempuan, oleh Perempuan, untuk Dunia” pada 16-24 September lalu. Foto: dokumentasi Komunitas perempuan alumni sekolah Santa Ursula Jakarta

jpnn.com, JAKARTA - Komunitas perempuan alumni sekolah Santa Ursula Jakarta mengadakan pameran lukisan bertema “Dari Perempuan, oleh Perempuan, untuk Dunia”.

Pameran itu menjadi wadah, minat, bakat dan, ekspresi diri melalui seni lukis. Tak hanya itu, kegiatan tersebut juga berkontribusi dalam memberdayakan UMKM perempuan pengrajin di NTT.

Pameran lukisan ke-5 SanUr Painters yang diadakan pada 16-24 September 2023 dan diikuti oleh 107 perempuan alumni sekolah Santa Ursula, pelukis perempuan profesional, dan beberapa murid TK hingga SMA Santa Ursula Jakarta.

Ketua Panitia Pameran Helena Muljanto mengatakan bahwa dalam pameran itu telah terjual sebanyak 48 lukisan.

“Sebagian dari hasil penjualan akan didonasikan untuk pemberdayaan perempuan penganyam daun lontar dan perajin tenun Baipito di Larantuka, NTT, Rumah Ziarah Mgr Gabriel Manek, SVD dan juga kepada Ursuline Scholarship Foundation (USF),” ucap Helena, Sabtu (30/9).

Dana yang didonasikan kepada Ursuline Scholarship Foundation (USF) sebesar Rp 7 juta, grup ibu-ibu penganyam daun lontar di Larantuka Rp 40 juta, grup ibu-ibu pengrajin Tenun Ikat Baipito di Larantuka Rp 40 juta, dan Rumah Ziarah Mgr Gabriel Manek SVD Rp 40 juta.

Selain itu, hal menarik yang diadakan pada acara penutupan itu adalah lelang puisi berkarakter yang ditulis oleh Sr. Moekti Gondosasmito, OSU.

"Pameran lukisan ini diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi perempuan lain untuk terus berkarya dan menciptakan suatu gerakan pemberdayaan perempuan sebagai titik sumbu yang mengalir dan bergema ke segala bidang,” tutur Helena

Komunitas perempuan alumni sekolah Santa Ursula (SanUr) Jakarta mengadakan pameran lukisan bertema “Dari Perempuan, oleh Perempuan, untuk Dunia”

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close