Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

PAN Berulang Tahun, Mas Tris Beber Harapannya soal Amien Rais

Minggu, 23 Agustus 2020 – 12:12 WIB
PAN Berulang Tahun, Mas Tris Beber Harapannya soal Amien Rais - JPNN.COM
Mantan Ketua Umum PAN Soetrisno Bachir. Foto: dokumen jpnn.com/Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Soetrisno Bachir mengaku punya harapan kepada Amien Rais.

Soetrisno mengharapkan Amien sebagai pendiri PAN tetap bersama-sama partai berlambang matahari itu.

Mas Tris -panggilan akrab Soetrisno- menyampaikan harapan itu saat berpidato pada puncak acara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-22 PAN di Jakarta Selatan, Minggu (23/8).

"Kami mengharapkan Profesor Amien Rais selalu bersama-sama untuk membawa PAN lebih besar dari sekarang," kata Soetrisno dalam pidatonya.

Selain itu, Soetrisno juga mengharapkan Amien Rais bisa legawa dengan struktur organisasi PAN saat ini yang di bawah pimpinan Zulkifli Hasan.

Seperti diketahui, Zulkifli telah memimpin PAN sejak 2015. Politikus asal Lampung itu kembali terpilih untuk memimpin partai yang didirikan Amien Rais itu pada Kongres PAN di Kendari, Februari lalu.

Namun, Amien tak berkenan soal hasil Kongres PAN di Kendari yang kembali mengantarkan Zulkifli menjadi ketua umum  periode 2020-2025. Ketua MPR RI 1999-2004 itu meminta pemerintah tak mengesahkan hasil Kongres PAN maupun kepengurusan di bawah Zulkifli Hasan.

Mas Tris pun mengaharapkan Amien legawa dengan kepemimpinan Zulkuifli di PAN. "Mudah-mudahan Profesor Amien mengikhlaskan estafet kepemimpinan kepada generasi kami ini yang dipimpin oleh saudaraku Zulkifli Hasan," ucap dia.

Soetrisno Bachir menyampaikan harapannya soal Amien Rais yang tak legawa dengan kepemimpinan Zulkifli Hasan di PAN.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close